Mau Narsis Kekinian? Alive Museum Ancol Tempatnya

Halo Melali-ers….

Tak terasa kita sampai di Maret 2017 ya.  Sudah melali kemana saja di awal tahun ini? Ups jangan kerja melulu ah, sesekali luangkan waktu buat bersantai bersama orang-orang terdekat, keluarga, sahabat atau pacar  #uhuk.  Konon katanya  refreshing ke tempat-tempat kece bisa menyegarkan pikiran yang suntuk dan mengaktifkan hormon endorphin yang bikin kita bahagia lho.

Ou, jatah cuti mau dipakai buat traveling yang jauh-jauh ya.  Jangan takut, kalau begitu kita seru-seruan di tempat yang dekat aja dan bisa dilakukan dalam sehari.  Yup hanya butuh satu hari di akhir pekan, kamu bakal merasakan sensasi keseruan yang menyenangkan.  Nih, saya kasi bocorannya, di Ancol Beach Mall tepatnya di lantai 3 sekarang sudah hadir Alive Museum dan Alive Star, itu lho museum lukisan 3D dengan trik-trik ilusi yang menjadikannya tak sekedar gambar tapi seolah hidup dan mengajak kita berpetualang bersama.  Nah, kalau Alive Star lain lagi, isinya adalah patung-patung lilin para tokoh dunia,  seperti negarawan,  ilmuwan sampai para artis idola.

Alive Museum Ancol
Para kurcaci siap menyambut kedatanganmu. Ups yang satu itu bukan emaknya kurcaci lho ya

Lho ini sama dengan Madame Tussaud ya? Yups. Serupa  tapi ini ada sentuhan Indonesianya karena di salah satu wahana kita akan bertemu dengan icon kota Jakarta, yaitu Monas.  Eh, bukannya udah ada juga di Jogja dan Bali ya? Iya, memang udah ada, tapi tetap saja menghadirkan nuansa yang berbeda saat menikmatinya.  Lagian kalau kamu tinggal di Jakarta dan pengen refreshing, selfie-selfie manja, terjangkau, gak pake lama, gak pake jauh, maka Alive Museum adalah tempatnya.

Baca juga  Museum De Mata ; Cara Asyik Buat Narsis

Kepoin bareng yuk!

Wujudkan Fantasimu di Alive Museum

Di Museum ini terbagi menjadi beberapa zona  mulai dari Zona Fantasi, Zona Amazing Road Zona Horor, Zona Sirkus, hingga Zona Travel.  Semuanya menyajikan gambar-gambar menarik yang bikin hasrat narsis tersalurkan dengan baik.  Pokoknya asal baterai kamera penuh, gak pake jaim dan siap malu, kamu pasti bakal menikmati sensasi berpose di setiap wahana.

Alive Museum Ancol

Alive Museum Ancol

Pernah bermimpi memiliki sayap? Atau menghayal melakukan tendangan ala shaolin? Dan aneka andai-andai lainnya, semua bisa kamu dapatkan di zona fantasi ini. Bahkan untuk jenis fantasi yang horor juga tersedia.  Mau hasil ciamik, ekspresikan ketakutanmu dengan baik, ya minimal pura-pura takutlah atau sekedar takut-takut manja #ehgimana?

Alive Museum Ancol
“Tidaaaaaaak! Jangan lakukan itu!!!
Alive Museum Ancol
Alice Room

Yang tak kalah menarik juga adalah hadirnya Alice Tunnel & Alice Room, yang diadaptasi dari film Alice in Wonderland.  Di zona ini, kita bisa merasakan efek 3 dimensi dari ruangan, dimana tubuh kita seakan membesar dan ruangan mengecil.

Saya juga menikmati sekali saat melewati Dark Road.  Rasanya seperti memasuki lorong waktu ala Narnia.  Ingat gak salah satu adegan di film Narnia 2, saat Lucy dan kakak-kakaknya masuk ke dalam lemari besar, berjalan diantara tumpukan-tumpukan baju sembari menerka-nerka ada apa di ujung jalan sana.

Alive Museum Ancol

Alive Museum Ancol
Bayi kekinian. Narsis sejak dalam kandungan hihihi

Dan ternyata kita bertemu zona sirkus dan zona travel.  Sesuai namanya kita diajak menjelajah lewat perjalanan yang tak biasa. Mendayung di tengah samudera, terlempar ke lubang besar di luar angkasa dll.  Bahkan diajak keliling dunia lewat lukisan-lukisan yang terasa nyata.  Seperti di tempat aslinya.

Alive Museum Ancol

Puas keliling dunia, kita diajak menikmati keindahan musim dingin di Zona Amazing Road lewat kerlap kerlip lampu LED yang berpadu indah.  Bikin betah deh narsis disini.

Kejutan lain menanti di ujung perjalanan.  Tugu Monas berdiri dengan megah dibalik pintu.  Efek 3D nya sungguh menarik.  Kita diajak menyentuh emas  di puncak monas lalu menikmati pemandangan Jakarta nun jauh di bawah sana dengan kepingan-kepingan bangunan seolah ada reruntuhan disekitarnya.

Alive Museum Ancol
Kapan lagi  bisa megang emasnya Tugu Monas

Temukan idolamu di Alive Star

Puas menikmati karya seni 3 dimensi di Alive Museum, mari melangkah ke Alive Star, tempat dimana patung-patung lilin para tokoh dunia berada.  Tak tanggung-tanggung, patung-patung ini didatangkan langsung dari Korea lho.

Saat ini, Alive Star sudah diisi lebih dari 50 patung.  Mulai dari artis ternama Michael Jackson dan Elvis Presley, dimana kita bisa banget lho manggung bareng mereka.  Uhuy…  kapan lagi coba bisa mewujudkan obsesi jadi artis hahaha.

Alive Museum Ancol

Bahkan disini kita bisa banget bertemu para anggota kerajaan Inggris.  Bebas deh mau selfie-selfie juga, gak perlu melewati protokoler kerajaan yang super ribet.  Para bintang olahraga kelas dunia juga siap sedia lho mendampingi pose narsismu.

Buat penggemar K-Pop, Alive Star surganya banget dah. Jajaran para Oppa menanti dengan senyum manisnya.  Gak perlu pake histeris maksa-maksa buat foto kok, mereka gak bakalan nolak.  Tapi tetap jaga diri ya, ingat antri karena pastinya banyak gadis-gadis yang juga pengen seru-seruan bareng.

Tips Cara Asyik Menikmati Museum

Gimana, udah cukup mupeng pengen ke Alive Museum?  Nih saya kasi sedikit tips biar kamu mendapatkan foto terbaik sesuai dengan efek ilusi yang tersedia :

  1. Siapkan kamera atau smartphone. Lha iya ini wajib kudu mesti dong ya,  Namanya mau narsis, perlengkapan perang utamanya pasti kamera.  Pastikan baterainya penuh, biar gak gigit jari didalam karena masih pengen pose tapi senjatanya melempem.
  2. Gak pakai jaim dan malu. Beberapa pose akan mendapat hasil maksimal jika kita siap baring, tengkurap, jungkir balik bahkan melompat.  Pun demikian dengan ekspresi.  Agak absurd atuh jadinya, kalau pose di kejar-kejar setan atau mau dibunuh dalam peti mati tapi kitanya malah senyum manis kesenangan.  Ya kecuali kamu memang pengen anti mainstream sih ya gal apa-apa juga hehe.
  3. Ikuti petunjuk yang tersedia. Biar gak bingung, ada kok contoh-contoh foto yang sudah jadi tepat disamping lukisannya.  Juga tersedia titik pengambilan foto agar hasilnya kece maksimal.  Ou, ingat ya, gantian, jangan rebutan. Malu sama kucing #eh
  4. Sebaiknya kamu gak datang sendirian. Namanya juga mau narsis ya, paling asyik itu kalau ada motion.  Garing banget gak sih kalau narsis sendiri pakai tongsis.  Jadi  Mblo, buruan cari pasangan deh biar gak baper selama disini *lalu di toyor* Eh tapi, bisa kok minta tolong sama mbak atau mas petugasnya kalau memang  gak ada yang motoin.  Kalau perlu sekalian aja diprospek mas/mbaknya, siapa tahu masih jomblo juga #ehgimana?
  5. Masuklah lewat gerbang carnaval. Ada beberapa gerbang untuk masuk ke kawasan Ancol ini.  Nah yang terdekat adalah gerbang carnaval, karena langsung ketemu dengan Ancol Beach Mall.  Sedangkan gerbang lainnya, kamu harus keliling dulu muterin Ancol yang super luas, apalagi kalau pake nyasar.  Alih-alih seru yang ada jadi bête.
  6. Let’s Share. Udah narsis abis-abisan, saatnya berbagi cerita keseruan.  Jangan lupa upload foto-fotomu ke medsos.  Biar makin eksis.  Boleh bangetlah kalau mau mention-mention ke medsosnya Alive Museum juga.  Kali aja admin kecenya lagi baik hati, fotomu direpost.  Makin eksis deh #ehm.
Alive Museum Ancol
Tim narsis dan seru. Photo by : Adam Abdallah

Terakhir, biar kamu-kamu gak penasaran, berapa sih HTM ke Alive Museum?  Yuk ah diintip

Alive Museum Ancol 100 K

Alive Star Ancol 100 K

Tiket terusan 150 K

 Nah, saya sudah ke Alive Museum dan Alive Star. Kamu kapan?

21 thoughts on “Mau Narsis Kekinian? Alive Museum Ancol Tempatnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *