Sehat dan Bugar Bersama SoMan di Blogger Day 2017

Blogger Day

Sejak lahir hingga dewasa, setiap orang pasti pernah mengalami penurunan kondisi fisik yang umumnya dikenal dengan sakit.  Yang membedakan adalah seberapa sering setiap orang terkena penyakit dan seberapa parah penyakit yang dideritanya.  Mungkin ada yang hanya terkena batuk pilek sekali setahun, ada yang lebih sering atau ada yang hanya sebatas pusing dan sakit kepala saja.  Intinya, setiap orang memiliki tingkat imunitas yang berbeda-beda.

Buat mereka yang kenal (cukup) dekat dengan saya, pasti tahu banget bahwa saya ini langganan menjadi pasien dokter, terutama dokter kandungan.  Entahlah, 10 tahun terakhir ini, kamar operasi hampir menjadi kamar kedua saya setelah di rumah.  Yang terbaru, akhir Februari kemarin saya kembali terpaksa opname karena mengalami anemia sehingga harus menjalani transfusi darah. Bolak balik menjalani operasi, bius anestesi, pembedahan dan ‘perbaikan fungsi’ beberapa organ tubuh, memberi efek pada tubuh saya.  Di satu sisi saya mungkin terlihat sehat, tapi disisi lain, efek samping pastinya ada.  Daya tahan tubuh saya berkurang drastis.  Saya merasakan betul hal ini, apalagi seiring bertambahnya usia.

Kesehatan seseorang dipengaruhi langsung oleh sistem imun atau kekebalan tubuh. Sistem imun ini yang menjadi pertahanan diri agar tak terserang penyakit.  Sesungguhnya, secara alami, sistem imun dalam tubuh mempunyai kemampuan untuk melawan virus, jamur atau bakteri yang menyerang.  Namun ada kalanya, sebagai benteng pertahanan, sistem imun dalam kondisi lemah karena banyak faktor, misalnya kelelahan, terlalu sering terkena zat kimia sintetik (dalam bentuk obat atau makanan), dan lain-lain, sehingga tubuh tak punya pertahanan lagi dan menjadi mudah jatuh sakit.

Dengan pengalaman seringnya opname, saya bertekad dan berjanji  untuk lebih menjaga diri.  Baik dari gaya hidup maupun pola makan.  Merutinkan diri berolahraga, mengikuti yoga, istirahat yang cukup, juga mengkonsumsi makanan dan minuman yang sehat.   Salah satu jenis minuman sehat yang saya sukai adalah jamu.  Saya bahkan punya langganan mbok jamu yang rutin berjualan setiap pagi dari rumah ke rumah di kompleks tempat tinggal saya.  Yang jadi masalah, mbok jamu ini kalau pulang kampung ke Wonogiri sana, kadang sampai sebulan.  Jadinya, agenda minum jamu setiap pagi juga otomatis libur deh.

Blogger Day

Sehat Bugar di #BloggerDay2017

Menyambung tulisan saya sebelumnya tentang keseruan  #BloggerDay 2017 yang diselenggarakan oleh BloggerCrony,   yang jujur hingga saat ini masih terekam jelas di memori, kali ini saya mau ngulik cerita lain yang tak kalah menarik dan juga sarat manfaat dari kegiatan itu.

Baca juga #BloggerDay2017 Ajang Seru Temu Blogger di KWRJ

Rutinitas sehari-hari yang padat merayap, terkadang membuat kita abai pada kesehatan pribadi.  Terlalu banyak duduk di depan computer, kurang istirahat dan terus menerus memegang HP untuk berbagai aktivitas dunia maya bisa jadi menyumbang kelelahan pada fisik kita.  #BloggerDay2017 mengajak Blogger untuk turut menjaga kesehatan lewat program Germas (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat) yang dicanangkan oleh Kementrian Kesehatan Republik Indonesia beberapa waktu lalu.

Blogger Day
Yuk, gerakkan badan sejenak biar tetap bugar

Pada kesempatan ini, hadir drg. Kartini Rustandi, M.Kes Direktur Kesehatan Kerja dan Olahraga Kemenkes RI  yang mengingatkan akan pentingnya olahraga sebagai bagian dari gaya hidup.  Sehat belum tentu bugar, tapi bugar sudah pasti sehat.  Bugar adalah kondisi tubuh prima dimana sistem kekebalan tubuh terjaga dan bekerja dengan baik.  Nah ini persis yang saya alami, terlihat sehat tapi di satu sisi imunitas tubuh mengalami penurunan sehingga saya lebih mudah terserang virus, artinya saya masih kurang bugar.   Melakukan kegiatan fisik yang benar dan terarah melalui olahraga bisa membantu kebugaran tubuh dimana otot, tulang, jantung dan seluaruh sistem dalam tubuh akan bekerja secara optimal sesuai fungsinya.

Blogger Day
Tes Kesehatan dan kebugaran

Apakah pekerjaan rumah tangga termasuk olahraga? Kalau dilihat dari aktivitas fisiknya, bisa jadi iya.  Tapi karena gerakannya kurang terarah sehingga tidak mengaktifkan fungsi organ tubuh secara optimal.  Akibatnya, alih-alih menjadi bugar, yang diperoleh justru kelelahan.  Inilah sebabnya mengapa tubuh butuh olahraga.

Sebagai bagian dari sosialisasi Germas, kami juga mendapat kesempatan untuk cek kesehatan dan kebugaran lho.  Bahkan ada sesi olahraga bersama pada minggu pagi bersama dr. Chandra, SPOK.  Ceritanya sudah saya tulis lengkap di sesi ajang seru temu blogger sebelum ini.

Berani Coba Berani Sembuh Bersama SoMan

Blogger DayAjang temu Blogger ini berlangsung dua hari pada 18 dan 19 Maret 2017.  Iya, kami menginap satu malam di Kampoeng Wisata Rumah Joglo (KWRJ) yang terletak di Ciampea, Bogor.  Menginap, artinya pada minggu pagi saya bakalan bolos nih minum jamu langganan, aish mbok jamu bakalan kehilangan satu pelanggan setianya euy *maaf mbok, sehari saja kok* Tapi bonusnya, ternyata saat yang sama saya justru berkenalan dengan SoMan, obat herbal dalam bentuk cair (tetes) yang diformulasikan untuk membantu meningkatkan sistem imun tubuh.

Back to nature.  Sebuah gerakan perubahan gaya hidup yang mendunia.  Sebuah semangat kembali ke alam dan kesadaran untuk pemanfaatan bahan-bahan alami.  Jamu, telah lama dipercaya oleh masyarakat Indonesia sebagai minuman alami dengan banyak khasiat terutama untuk daya tahan tubuh.

PT. SoMan Indonesia menyadari betul hal ini, hingga berinisiatif mengembangkan, memproduksi dan memasarkan produk alami berkualitas bernama SoMan (Sozo Formula Manggata 1) yang telah mengantongi serangkaian uji klinis antara lain uji kandungan dan toksisitas di Lab Saraswati Indo Genetech, uji fitokimia di LPPM IPB, Uji Pre klinik kolesterol di Universitas Pancasila dan uji kliki diabetes di universitas Gadjah Mada.

Beberapa fakta penting SoMan sebagai herbal tetes terbaik antara lain :

  1. Terbanyak.  SoMan menggunakan 39 bahan alam antara lain : buah merah, mangBlogger Daygis, nanas, buah naga, kiwi, mengkudu, belimbing bintang, belimbing sayur, air kelapa, anggur, nanas, tomat, buah maja, apel malang, sirsak, mangga, alpukat, jeruk bali, jeruk cina, pepaya, pisang, goroho, bayam, seledri, wortel, sawi putih, kentang, kemangi, paria, umbi manggata, rosella, kayu manis, pasak bumi, temu putih, bawang putih, jinten hitam, ketepeng cina, terong ungu, kacang merah dan kedelai.  Terbukti, SoMan menjadi satu-satunya produk herbal dengan bahan baku terbanyak.
  2. Terkuat.  Dari bahan baku alaminya menjadikan SoMan memiliki kandungan terkuat.  Setiap tetesnya mengandung senyawa yang bersifat sebagai antioksidan, antibakteri, anti inflamasi, analgetik, anti radang dan anti virus.  Ini membuat SoMan sangat berguna untuk daya tahan tubuh dan pengobatan.  Untuk penderita diabetes, SoMan sangat bermanfaat dalam menstabilkan kondisi gula darah dalam tubuh.
  3. Tertinggi.  SoMan memiliki tingkat pH tertinggi yaitu mencapai 9+ yang mampu menangkal penyakit.  pH ini diperBlogger Dayoleh dari proses bioteknologi selama 9 – 12 bulan.
  4. Terkomplek. Terkait dengan jumlah bahan baku terbanyak, sekaligus mengukuhkan soMan sebagai herbal dengan kandungan vitamin, mineral dan antioksidan terlengkap dan sangat kompleks. Masing-masing bahan baku menyumbang kasiat yang luar biasa pada tiap tetes SoMan.
  5. Teruji dan Terpercaya. Seperti yang telah saya tuliskan diatas, SoMan telah melalui serangkaian uji klinis diberbagai laboratorium terkemuka di Indonesia.
  6. Terbukti. Pada kesempatan sabtu siang itu, dihadirkan pula beberapa testimoni dari mereka yang telah mengkonsumsi SoMan baik untuk pengobatan maupun peningkatan daya tahan tubuh.
  7. Terbaik. Melihat 6 fakta sebelumnya, mengukuhkan SoMan sebagai herbal terbaik yang sangat layak untuk dikonsumsi sebagai solusi untuk hidup sehat dan bugar

Blogger DaySoMan bekerja dengan cara membantu meregenerasi sel yang sakit, menyehatkan, lalu menutrisi sel tersebut.  Daya tahan tubuh yang kuat mampu membantu menangkal berbagai macam penyakit degeneratif atau kronik  seperti diabetes dan komplikasinya, hipertensi, kolestrol, jantung, stroke, masalah pencernaan, hingga luka luar, “ kata Tatu Ratna Sari., Apt., Konsultan  Produk SoMan.   Untuk informasi SoMan yang lebih detail,  bisa kunjungi website Soman di www.somanindonesia.co.id

Wow banget ya SoMan ini.  Biar gak penasaran, kami kemudian mendapat kesempatan untuk mencicipi SoMan yang telah dilarutkan ke dalam air putih.  Saya biasanya agak ragu nih kalau mencoba minuman baru, takut gak cocok di lidah plus biasanya gak tahan sama aromanya yang menusuk hidung.  Saat minum larutan SoMan, ternyata ketakutan saya tak terbukti.  Tak ada perubahan rasa dan aroma pada air minumnya.  Sama seperti minum air putih biasa.  Wah langsung glek glek habis deh segelas  hahaha.

Pssst…! Ini Dia Rahasia Sehat Saya

Buat oleh-oleh, kami juga dibekali SoMan untuk dikonsumsi di rumah.  Aih senang banget saya, terutama karena memang saya sedang dalam masa pemulihan pasca sakit beberapa waktu lalu.  Sesuai petunjuk dari dr. Grace Maria Salindeho, M.Kes., Konsultan Medis PT. SoMan Indonesia, bahwa SoMan bisa dikombinasikan dengan obat dokter dengan tata cara pemakaian yang tepat.  “Karena 100% alami. SoMan tidak memberatkan kerja ginjal dan hati sehingga aman dikonsumsi jangka panjang oleh segala usia,” tambahnya.

Blogger Day

Saya langsung mengkonsumsinya setiba dirumah, sesuai dosis yang dianjurkan yaitu 3 x sehari, masing-masing 5 tetes yang dilarutkan dalam 100 ml air.  Jadi, konsumsi SoMan setiap orang bisa jadi dosisnya berbeda-beda tergantung kebutuhannya masing-masing, yaitu :

Blogger Day

Menjaga Daya tahan tubuh

3 x sehari, sebanyak 5 tetes

Memiliki Gejala Penyakit

3 x sehari sebanyak 7 – 10 tetes

Penyakit Kronis dan Kanker

3 x sehari sebanyak 10 – 15 tetes

Setelah mengkonsumsi SoMan selama beberapa minggu terakhir ini, saya merasakan kondisi tubuh yang lebih fit.  Selama periode Maret – April, saya sedang sibuk-sibuknya dengan berbagai kegiatan terkait hari raya Nyepi, Galungan dan Kuningan yang secara kebetulan waktunya berdekatan satu sama lain.  Belum lagi ditambah beberapa pekerjaan lain seperti mengajar dan memeriksa UTS para siswa, membuat artikel untuk blog dan beberapa kegiatan sosial yang saya ikuti.  Fyuuhh… secara fisik terasa lelah.  Mau gak mau saya sering begadang lalu siang harinya tetap aktif beraktivitas.

Yang saya rasakan, tahun-tahun sebelumnya dengan aktivitas begini padat, saya lebih mudah lelah dan biasanya disertai keluhan ini itu.  Nah, beberapa minggu ini, meski lelah tapi badan saya terasa lebih sehat.  Namanya juga lagi rempong ya, capek pasti, ngantuk juga iya, tapi ya mau gak mau harus dijalani.  Hiperplasia yang memang jadi masalah di rahim saya juga tampaknya mulai sedikit melunak, sehingga ketika tamu bulanan hadir, tak sampai membuat saya terbaring lemah hingga harus transfusi atau menyerahkan diri ke meja operasi untuk kuretase seperti biasanya.  Semoga benar-benar terjadi perbaikan dalam diri saya.  Capek juga soalnya bolak balik ke dokter.  Bahkan mungkin dokternya udah bosan juga liat wajah saya nongol terus di ruang praktiknya ^^


Memiliki tubuh yang sehat dan bugar tentu saja menjadi harapan semua orang.  Karenanya pola makan dan pola hidup memang harus benar-benar jadi perhatian.  Saat diskusi, saya ingat seorang kawan bertanya tentang keamanan mengkonsumsi SoMan bagi ibu hamil.  Ternyata menurut dr. Grace, SoMan aman dikonsumsi oleh ibu hamil dan menyusui karena bagus untuk nutrisi bagi janin.  Selain itu SoMan juga aman bagi segala usia, dari anak-anak hingga manula.  SoMan bisa diperoleh di apotik, toko obat atau stockiest SoMan di kota masing-masing ya.  Bahkan sekarang juga sudah tersedia penjualan secara online.

Beruntung sekali saya menjadi salah satu peserta dalam #BloggerDay2017 ini.  Selain menikmati keseruan bersama kawan-kawan blogger, juga pulang dengan segudang ilmu yang luar biasa.  Mulai dari cara asyik bermedia sosial hingga personal branding, masih ditambah pula dengan ilmu kesehatan yang sangat bermanfaat.  Membuat saya makin sadar bahwa memang kesehatan adalah investasi yang sangat penting untuk masa depan.

Baca juga : #BloggerHangOut Saatnya Blogger Mengisi Cawan Ilmu

Nah, sahabat ngiring melali, ingat selalu untuk menjaga kesehatan ya.  Pastikan mengkonsumsi makanan dan minuman yang sehat.  Istirahat yang cukup dan jangan memaksakan diri saat tubuh memberi alarm untuk beristirahat.  Selain itu, beri waktu bagi tubuh dan pikiran untuk refreshing.  Melali, piknik, tamasya, pelesiran atau apapun namanya bisa jadi pilihan.  Tak harus jauh-jauh kok, yang penting dijalani dengan nyaman dan hati gembira, pasti bisa mengembalikan mood yang galau karena padatnya aktivitas.  Untuk menjaga kebugaran dan daya tahan tubuh, apalagi dalam kondisi cuaca yang tak menentu akhir-akhir ini, siang super panas lalu sore hujan deras disertai angin kencang, mengkonsumsi SoMan bisa jadi pilihan agar tetap bugar dan sehat dalam setiap kegiatan.

Salam Sehat

Arni

 

Sumber Pustaka :

Foto : Koleksi pribadi dan SoMan Indonesia

Tulisan : SoMan Indonesia dan user experience

 

24 thoughts on “Sehat dan Bugar Bersama SoMan di Blogger Day 2017

    • Dan faktanya SoMan ini sudah cukup lama di Indonesia
      Sudah banyak pula yang membuktikan khasiatnya
      Nyesel saya baru kenal sekarang 🙂

    • Nah iyaaaaa
      Akupun tempo hari dalam perjalanan darat ke Bali, terus iseng nyetel radio, ada iklannya SoMan ini. Baru ngeh sekarang wujud dan khasiatnya

  1. Cocok neh buat aku Mbak yang sering masuk angin dan begadang nemenin Duo Ai yang hobby tidur malam. Makasih Mbak sharingnya.
    Semoga kita selalu sehat ya Mbak biar bisa terus mendampingi keluarga tercinta, aamiin.

  2. Aku nih jarang olah raga mbak. Duh,kalau pas capek kerasa deh badan rasanya remuk semua.
    Akupun baru tahu ada Soman ini mbak, cara pakainya lun praktis ya. Jadi pengen nyobain nih biar ttp sehat

    • Aku juga belakangan olahraganya gak rutin dan berasa banget jadi cepat lelah. Minum SoMan ii lumayan membantu buat stamina, tapi memang sih paling bagus diimbangi dengan olahraga juga

    • Iya Pril. Berasabanget akhir-akhir cepat lelah. Memang sebaiknya perbaiki pola makan dan pola hidup. Kalu perlu ya tambah suplemn seperti SoMan

  3. buanyak bgt kandungan buah sayurnya ya mbak, dipikir2 berarti ini diekstrak jd lbh praktis daripada kita dijejali aneka bahan makanan ya, nanti coba cari di apotik deh, thanks infonya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *