Film Mars Met Venus

Peluk Erat Mimpimu, Tuhan Akan Buka Jalannya

Kemarin, di salah satu jejaring sosial media saya terhubung dengan seorang kawan lama.  Kawan ngebolang jaman masih kinyis-kinyis dulu.  Ngobrol ngalor ngidul sampai berlanjut ke jaringan pribadi via telefon,  kami cekikikan memutar memori mengenang kelakukan jaman purba.  Ini kok yo kesannya udah tuwir banget ya kami hihihi.  Sampai pada satu celetukan dari dia, “eh, kamu tuh ya, bener-bener deh.  Apa yang kamu jalani sekarang, persis seperti cita-citamu dulu,” begitu katanya.

“Haaaa! Masa sih?” Saya bingung sekaligus meraba-raba kemana arah pembicaraannya.

“Iyalah.  Ingat gak, dulu kita pernah ngobrol-ngobrol tentang masa depan. Waktu kita di Bogor itu lho.  Kamu bilang asik juga tinggal disini ya.  Udaranya sejuk, trus hujan gerimisnya terasa romantis.” Continue reading “Peluk Erat Mimpimu, Tuhan Akan Buka Jalannya”

Film Mars Met Venus

Telisik Sejarah Bali di Bajra Sandhi

Monumen Bajra Shandi Bali

Bali identik dengan pantai, sawah terasering, aneka kerajinan dan budayanya yang khas.  Berkali-kali ke Bali *namanya juga pulang kampung*  membuat kami sesekali ingin mencari wisata yang agak berbeda agar mendapat kenangan tentang Bali dari perspektif yang baru.

Sebenarnya sudah sejak lama kami ingin masuk ke dalam Bajra Sandhi, monumen perjuangan rakyat Bali yang terletak di Lapangan Puputan Renon, tepat di depan kantor Gubernur Bali. Bangunannya sangat artistik,  berbentuk Bajra/genta yaitu alat yang digunakan oleh para pemangku/pinandhita/pedanda (para pemuka agama Hindu) dalam memimpin prosesi upacara keagamaan.  Sayangnya, beberapa kali mampir, waktunya kurang pas karena museum sedang tutup.  Kali ini kami beruntung, museumnya buka.  Bisa deh intip-intip bagian dalamnya. Continue reading “Telisik Sejarah Bali di Bajra Sandhi”

Film Mars Met Venus

Ketika Pantai dan Gunung Menjadi Satu di The Tannis Vila

The Tannis Villa Nusa Lembongan

Saat ke Lembongan tempo hari, kami menghabiskan  malam dengan menginap di The Tannis Vila.  Lokasinya sangat strategis, hanya sekitar seratus meter dari bibir pantai pelabuhan Tanjung Sanggiang, tempat boat yang kami tumpangi berlabuh.  Jadi, tak ada acara gendong tas jauh-jauh dan berat deh.  Turun boat, hanya perlu menapak pasir sebentar, langsung bisa leyeh-leyeh manja di gazebo dan taman cantik The Tannis Vila. Continue reading “Ketika Pantai dan Gunung Menjadi Satu di The Tannis Vila”