Anti Mati Gaya Saat Liburan

Anti mati gaya saat liburan

Yuhuuuu  Sahabat ngiringmelali……

Hawa-hawa liburan mulai mengudara nih.  Pertengahan tahun, anak sekolah sudah selesai UKK (Ujian Kenaikan kelas) dan UAN (Ujian Akhir Nasional), bulan puasa yang tentu saja berlanjut ke lebaran.  Lengkap benar deh menambah wangi aroma liburan ya.  Yang anak sekolah libur panjang, yang ngantor dapat jatah cuti bersama.  Ehm siap-siap deh hunting tiket, buat itinerary dan satu yang biasanya tak ketinggalan, berburu baju baru biar kece pas foto-foto sama keluarga dan kerabat, biar tetap eksis dan narsis dengan aneka gaya.

Kami, meskipun gak ikut lebaran tapi ya ikut dong liburan.  Masa-masa libur panjang seperti ini biasanya kami manfaatkan untuk mudik kerumah orang tua atau mengunjungi tempat-tempat indah untuk refreshing.  Ikut bermacet-macet ria bersama ribuan orang, rasanya seru aja.  Merasakan langsung euphoria mudik, menikmati keramahan sesama pemudik, menyaksikan ekonomi bertumbuh dari para pedagang di sepanjang perjalanan, bertemu berbagai karakter, mengagumi keindahan alam adalah hal-hal yang tak bisa didapatkan jika hanya berdiam di dalam rumah.  Bisa sih lewat buku, internet atau televisi, tapi beda dong rasanya kalau menjalaninya langsung.

Baca juga : Susur Jalur Pantura

Untuk urusan fashion, meskipun bukan termasuk orang yang suka dandan heboh saat liburan, tapi saya juga gak mau dong kalau terlihat asal-asalan.  Apalagi nantinya pasti bakalan ada edisi cekrak cekrek narsis. Meski tak harus baju baru, biasanya saya berusaha terlihat beda aja di beberapa tampilan.  Nah biar gak mati gaya, bolehlah ya saya berbagi sedikit ide

Sulap baju lama dengan gaya berbeda

Gak harus beli baju baru untuk tampil cantik.  Baju-baju lama bisa banget lho disulap jadi lebih modis dengan tampilan yang baru.  Butuh sedikit ide dan kreatifitas saja untuk melakukannya.  Jangan sampai hanya karena gak punya baju baru lantas kitanya jadi minder buat keluar rumah.  Misalnya, celana panjang lama yang modelnya sudah berlalu, bisa disulap menjadi 7/8 atau selutut atau bahkan pendek sekalian.  Baju-baju terusan bisa dipotong menjadi 2 pieces, atasan dan bawahan dengan sedikit tambahan renda atau hiasan lainnya. Dan aneka model lainnya.

Anti mati gaya saat liburan
Foto : idemodelbusana.com
Anti mati gaya saat liburan
Foto : jemariayumna.blogspot.com

 

 

 

 

 

 

Selain memodifikasi baju dengan model yang baru, kita bisa juga memakainya dengan gaya berbeda.  Baju kemeja yang agak besar misalnya, bisa kita ikatkan kedua ujungnya hingga jadi tampak lebih casual dan sporty.  Atau yang berlengan panjang bisa digulung sebagian hingga tampak lebih santai.

Bahkan sepatu-sepatu lamapun bisa banget lho dimodifikasi jadi terlihat kembali cantik dan (seperti) baru.  Beberapa kawan saya melakukannya dan saya takjub melihat hasilnya.

Mix & match baju-baju yang ada

Nah, kalau yang ini pinter-pinternya kita memadukan baju yang satu dengan yang lain.  Yang biasanya pasangan dengan celana panjang misalnya, bolehlah sesekali dipadukan dengan kulot atau rok.  Yang biasa pakai atasan polos, gak apa-apa kok ganti suasana dengan motif bunga-bunga atau bergaris.

Anti mati gaya saat liburan
Foto : travelfashiongirl.com

Mau tabrak warna juga tak apa, yang penting tetap percaya diri saat mengenakannya.  Pasti akan kece.  Tapi tabrak warnanya juga jangan ngasal, biru sama hijau misalnya, errr… agak aneh sih ya.  Mungkin biru bisa bertemu merah muda, hijau bertemu kuning atau orange dan seterusnya.  Beranilah bermain dengan warna-warna cerah agar hidupmu juga ikut cerah hehehehe.

Pun demikian dengan alas kakinya.  Kalau dulu, mungkin terlihat agak aneh saat ada yang memakai rok lalu bawahannya sepatu kets/sporty.  Sekarang, tampilan seperti itu terlihat menarik dan kekinian lho.  Malah asyik banget.

Siapkan hijab aneka warna dan motif

Buat kawan-kawan muslimah, salah satu cara mensiasati agar tak bosan dengan tampilan yang itu-itu saja, bisa dengan cara mengganti gaya, warna dan corak hijab.  Apalagi memang suasananya hari raya, yang pastinya akan banyak berkumpul dengan saudara, keluarga, kerabat dan para sahabat.  Bisa juga untuk memberi kado lebaran buat orang tercinta berupa hijab yang nyaman dipakai dan cantik saat dikenakan.  Atau bahkan ada yang mungkin pengen seragaman dalam satu keluarga.  Hijab bisa jadi alternatif terbaik untuk seragam, karena kalau baju biasanya terganjal pada susahnya mencari ukuran dan model yang pas, sementara hijab, asal motif dan warnanya sama, ukuran dan model bisa disesuaikan.

Anti mati gaya saat liburan
Bajunya macam-macam, hijabnya seragam. Cakep yaaa

Hari-hari menjelang lebaran seperti ini, berbelanja ke mall atau pedagang konvensional lainnya biasanya butuh perjuangan ya.  Panas, desak-desakan, masih ditambah menahan lapar dan haus pula karena sedang berpuasa.  Nah, daripada repot-repot mendingan belanja online, tinggal pilih model yang sesuai selera, klik kik klik, duduk manis dirumah, datang deh barangnya.  Coba deh hunting di Zalora Indonesia, banyak banget pilihan hijab cantik  dan temukan yang sesuai dengan keinginanmu.  Model, warna plus motifnya beragam dan pastinya bakalan buat kalian kece maksimal di hari raya nanti.

http://www.ngiringmelali.com/2017/06/06/anti-mati-gaya-saat-liburan/

Tambahkan aksesoris pada penampilanmu

Tips keempat dari saya adalah aksesoris.  Bisa berupa kalung, bros, jepitan rambut, topi, gelang, kacamata, kain pantai, syal dan lain-lain.  Memakai kaos oblong misalnya, ditambahkan syal yang melingkar di leher, selain memberi kehangatan juga menampilkan kesan manis dan fashionable.  Apalagi kalau syalnya berwarna cerah, bisa banget buat nutupin wajah galau atau warna baju yang kusam.

Baca juga : Jelajah Pesona Dieng

Anti mati gaya saat liburan

Pemakaian topi atau kupluk juga bisa bikin kamu makin kece dan menarik.  Sekarang ini khan ada bermacam-macam pilihan model topi.  Dari yang kecil hingga besar, dari yang beneran buat melindungi wajah sampai yang memang hanya untuk aksesoris. Begitupun aksesoris lainnya.  Semua bisa jadi penunjang dalam penampilan kamu biar gak mati gaya.

Nah gimana, udah siap liburan dan berlebaran tanpa mati gaya?

Intinya berani mencoba.  Nyontek gaya orang lain juga boleh kok, tapi jangan sampai kehilangan jati diri ya.  Tetaplah jadi diri sendiri, karena setiap orang punya ciri khas dan auranya masing-maising.

Tapi yang paling penting, jangan sampai karena serius mikirin OOTD buat liburan, lantas ibadahnya terabaikan. Bersyukur atas semua yang kita miliki adalah cara terbaik menikmati hidup.  Tak perlu memaksakan diri, setiap orang sudah ada jatahnya masing-masing.

Salam

14 thoughts on “Anti Mati Gaya Saat Liburan

    • Klo jalan2nya bawa kendaraan sendiri enak manda, segala properti diangkut. Nah yang repot tuh klo naik pesawat ke tempat jauh pula, klo aku biasanya bener2 menghitung jumlah baju sesuai jumlah hari, dilebihin 1 atau dua potong saja

  1. Aku sering menyulap baju lama dengan gaya berbeda. Kadang potong atasnya, potong bawahnya, pernah juga buang lengannya, jadi kayak rompi haha. Mesti kreatif memang, biar modelnya nggak gitu2 aja.

    Aku sedang nyari hijab cantik, buka Zalora aaah…

    • Lho aku baru tau mbak Rien jago sulap :p
      Aku yang paling sering motong celana panjang jadi selutut
      sama pernah motong bawahan daster jadi rok, jadinya punya rok batik deh hehehe
      Ayo mbak berburu jilbab di Zalora, cakep-cakep lho

  2. Selama ini klo traveling/ liburan baju yg kepake ternyata tak sebanyak yg aku bawa. Tapi aku sellau bawa lebih jaga2 klo2 ada problem misal gak sengaja kecipratan air becek, ketumpahan makanan, dll. Apalagi anak2 hehe

    Aksesoris palinga topi ama kacamata hitam kali ya pas panas2

    • Aku juga gitu sih
      Eh tapi pernah lho aku bawa baju ngepas banget, lalu ternyata kemudian aku kekurangan baju gegara pake acara nyemplung padahal baru saja kelar mandi
      Errr… ada untungnya juga sih, jadi punya alasan buat beli baju baru hahahaha

Leave a Reply to Witri Prasetyo Cancel reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *