Psst…! Ini Dia Rahasia Membangun Keluarga Bahagia

Go Wet Grand Wisata Bekasi

“Bu, kapan-kapan kita ke Go! Wet lagi ya.  Permainannya seru-seru banget.  Prema mau ke sana lagi,” celoteh Cah bagus saya, Prema, di Senin pagi sembari mengenakan pakaian untuk bersiap ke Sekolah

“Prema suka ya?”

 “Sukaaa banget.  Sayangnya rumah kita jauh ya.  Coba kita pindah aja ke sana, bu.  Khan asyik deh bisa deket berenangnya.  Sekolahnya Prema juga pindah aja sekalian ke dekat-dekat sana.  Kayaknya tinggal di sana enak deh,”

 Huft… celoteh pagi yang bikin pening kepala nih.  Lha gimana gak pening, bisa-bisanya Cah bagus minta pindah ke Grand Wisata.  Iya sih, fasilitasnya lengkap gitu, siapa yang gak tergoda coba.  Hmm… kudu jadi bahan pillow talk nih sama yayang tersayang #uhuk

Jadi, kenapa sih Prema begitu ngebet pindah ke Grand Wisata padahal dia baru sekali ke sana?

Sini sini duduk manis.  Saya dongengin deh.

Berkenalan dengan Grand Wisata

Kami berangkat pagi-pagi dari Bogor menuju Bekasi.  Hari itu, saya dan kawan-kawan Blogger bakal liburan bareng.  Mengajak keluarga masing-masing, kami akan seru-seruan main air di Go! Wet Waterpark.  Rupanya, waterpark ini terletak dalam kawasan kota mandiri bernama Grand Wisata yang dikelola oleh Sinar Mas Land sebagai salah satu core bisnis Sinar Mas Grup.

Sinar Mas Group didirikan oleh Mr. Eka Tjipta Widjaja pada tahun 1962.  Saat ini bisnis Sinar Mas sudah berkembang di berbagai bidang seperti kertas, kertas, infrastruktur, properti dll.  Mengusung tagline Building for Better Future” Sinar Mas Land hadir dengan konsep hunian yang menyediakan fasilitas lengkap dalam satu kawasan terpadu.

Go Wet Grand Wisata Bekasi
Cantik ya jembatannya

Akses menuju Grand Wisata sangat mudah.  Jika berkendara dari arah Jakarta melalui tol Cikampek, keluar pintu tol Tambun/KM21 dimana kita akan langsung terhubung dengan jalan ke Grand Wisata.  Sebuah jembatan kuning nan cantik akan menyambut kita sesaat setelah keluar dari pintu tol.  Tak jauh dari sini, kita akan memasuki kawasan Grand Wisata.

Kami datang di hari minggu, di penghujung pekan yang biasanya dimanfaatkan sebagai hari keluarga.  Tak heran saat melintas di Celebration Plaza, tampak sangat rame.  Banyak yang memanfaatkan lokasi ini untuk menikmati pagi yang sejuk dan segar.  Ada yang berlari kecil, berjalan, senam atau sekedar duduk-duduk bercengkerama dengan keluarga tercinta.  Saya menyaksikan wajah-wajah bahagia di sana.

Melanjutkan perjalanan lebih ke dalam, pepohonan hijau sepanjang jalan menyajikan pemandangan yang asyik punya.  Saya bahkan sempat lupa kalau berada di Bekasi.  Wilayah yang sering disebut-sebut berada di planet lain dan terkenal dengan macet, semrawut, panas dan gersangnya.  Di sini, semua terbantahkan.

Fasilitas Grand Wisata

Sebagai sebuah kawasan terpadu dan mandiri, Grand Wisata dilengkapi dengan fasilitas publik yang lengkap dan berkualitas.  Mulai dari fasilitas kesehatan, pendidikan, commercial, hingga rekreasi dan olahraga semua tersedia di sini.

Sementara Prema dan Ayahnya beserta keluarga yang lain berenang di waterpark, siang itu kami diajak mengelilingi kawasan seluas 1100 ha ini.  Sungguh perjalanan yang bikin saya jadi pengen beli rumah di sini deh. Prema aja yang hanya sampai ke waterpark udah bisa nagih pindah, apalagi saya yang memang beneran keliling.  Melihat dari dekat satu persatu fasilitas di Grand Wisata menjadi semacam ajakan untuk melangitkan mimpi, semoga suatu hari diberi rejeki buat menikmatinya.  Memang, ada apa aja sih di sana?

Marketing Gallery yang nyaman dan hijau

Kami sempat berkunjung ke kantor pemasaran Grand Wisata.  Kantor yang asri dengan tampilan modern.  Master Plan Grand Wisata menyambut pengunjung begitu pintu dibuka. Menampilkan rancangan kota mandiri yang tampak sudah dipersiapkan dengan matang.  Ruang tunggu dengan interior eksklusif terasa memanjakan.  Terdapat ruang audio yang menyajikan informasi dalam bentuk digital.

Go Wet Grand Wisata Bekasi

Ou, yang menarik, marketing gallery ini juga dilengkapi dengan beberapa tenant buat sekedar kongkow-kongkow manja sembari menunggu antara lain Starbuck, McD, Burger King dll.   Jadi, gak akan ada cerita bosan menunggu atau kalau kebetulan membawa keluarga, anak-anak bisa bermain di halamannya yang asri dengan taman cantik yang tertata rapi.

Celebration Plaza

Kalau ada hunian yang menyediakan taman kota yang asri, tempat bersantai bersama keluarga dan sahabat, bisa jadi Grand Wisata salah satunya.  Saat kami datang, Celebration Plaza yang terletak di seberang marketing gallery ini sangat ramai.  Saya melihat orang tua yang bermain bersama anak-anaknya, suami yang menggandeng istrinya sembari menikmati pagi yang basah sisa hujan semalam, sekelompok remaja yang tertawa bersama.  Anak-anak bermain ceria.

“Asyik juga nih kalau tinggal di sini,” celetuk suami saya saat melihat keseruan pagi di Celebration Plaza.

Saya tersenyum.  Memang menyenangkan melihat kemesraan yang tersaji pagi itu.  Secerah hati kami bertiga yang tersenyum bahagia menuju Go! Wet Waterpark.

Club House

Untuk membangun semangat sehat, Grand Wisata juga menyediakan club house yang dapat digunakan oleh warga.  Beberapa fasilitas olahraga yang tersedia antara lain : swimming pool, fitness center, tennis indoor, bilyard, sauna whirpool, basket ball dan senam.

Untuk menjadi member terdapat tiga pilihan yaitu paket keluarga, paket pasangan dan paket perorangan.

Bayangkan deh, pastinya bakalan asyik banget khan kalau bisa beraktivitas bersama-sama dengan keluarga tercinta, di satu lokasi.  Olahraga bareng, sehat bersama, dan tetap menjaga cinta dengan bahagia

Education School

Nah, yang satu ini fasilitas yang sangat penting untuk dipertimbangkan.  Saya yakin, siapapun, saat mencari tempat tinggal untuk keluarga pasti akan mencari informasi tentang sekolah terbaik untuk tempat anak-anak menempuh pendidikan.  Untuk kota besar, salah satu indikatornya adalah jarak yang tak terlalu jauh sehingga waktu tempuh juga gak lama.

Go Wet Grand Wisata Bekasi

Di Grand Wisata, sudah berdiri beberapa sekolah yang tak diragukan lagi kualitasnya antara lain Al-Azhar, SMAN 5, Notredam dan Ipeka.  Saya ingat banget 3 tahun lalu saat Prema akan masuk SD, kami benar-benar memperhitungkan waktu tempuh dari rumah ke sekolah.  Bukan apa-apa, kalau terlalu jauh, kasian anaknya yang harus berangkat lebih awal.  Pun demikian dengan kami, orangtuanya yang harus mengantar jemput, apa gak malah bakal jadi drama setiap pagi tuh.  Makanya membayangkan warga Grand Wisata yang anaknya sekolah di dalam satu kawasan dengan rumah mereka, pastinya menyenangkan.  Gak pakai drama bangunin pagi-pagi buta hanya karena takut terlambat sekolah.

Masjid dan Oso Sport Center

Nah dua tempat ini memang lokasinya bersebelahan. Jadi Oso Sport Center yang letaknya tepat di samping Masjid merupakan gedung olahraga dengan aula yang luas didalamnya.  Menempati lajan seluas 1 ha, Oso sport center memiliki fasilitaswisma atlet, fitness center, serta taman dan parkir yang luas.

Pasti kalian bertanya-tanya deh, kenapa ada wisma atlet segala?

Ternyata Oso Sport Center ini biasa digunakan untuk pertandingan-pertandingan bela diri hingga level Internasional lho.  Nah, saat pertandingan, atletnya ya nginap di Wisma Atlet dong.

Gas Station, Commercial Cafe Walk, Bank dan Market

Butuh bahan bakar buat kendaraan? Tersedia SPBU Shell dalam kawasan ini.

Butuh belanja-belanja kebutuhan rumah tangga atau sekedar mau jajan-jajan santai bareng keluarga?  Tenang saja, ada Bebek Malio, Bakso lapanagan tembak, Teripta Cafe dll.  Mau belanja, bisa ke Farmers market.  Bahkan sebentar lagi akan segera dibangun mall dalam kawasan ini.  Selain itu, saat ini sedang dalam proses pembangunan “Gelar Waroeng” yang nantinya tentu bakal jadi tempat asik buat mencari jajanan enak bareng keluarga.  Gelar Waroeng juga nantinya bakal memggandeng para pedagang  dari penduduk di sekitar perumahan lho

Untuk urusan perbankan, sudah bergabung dalam kawasan ini Bank Mandiri, Panin, Sinarmas, BTN, Maybank dan BCA.  Bahkan, di bulan Juni 2019 direncanakan akan segera berdiri BCA Tower dalam kawasan ini.

Rumah Sakit

Tak ada orang yang mau dan ingin sakit.  Tapi, tak bisa dipungkiri bahwa kita butuh fasilitas kesehatan yang memadai di saat-saat tertentu.  Namanya sakit, kita pasti mencari yang terdekat agar penyakit segera tertangani.  Di Grand Wisata sudah berdiri dua rumah sakit besar yaitu Hermina dan Eka Hospital

Hunian yang Aman dan Nyaman

Kami sempat diajak berkeliling ke beberapa cluster yang sudah ditempati. Masing-masing dilengkapi dengan pos keamananan yang siap 24 jam. Dengan CCTV yang terpasang di beberapa sudut strategis.  Yang menarik, bukan hanya kelompok umur mapan lho yang boleh beli rumah di Grand Wisata.  Kelompok umur milenial juga dapat kesempatan.  Rumah dua lantai dengan desain minimalis yang sangat cantik. Dilengkapi ruko di jajaran depan cluster. Beberapa cluster lainnya adalah Vermella, Water Terrace, Monte Cavallo, Cherry Ville, Water Spring.  Masing-masing memiliki keistimewaannya tersendiri.

Ayo Bermain Air di Go! Wet Waterpark

Yeaaaay sampai juga kita di Go! Wet Waterpark yang menjadi tujuan perjalanan kami pagi-pagi dari Bogor. Seharian berada di sini benar-benar puas deh main airnya.  Terutama buat Prema, yang bahkan setelah di rumah sekalipun masih belum bisa move on dan terus berceloteh tentang Go! Wet

Saat kami tiba, suasana sudah cukup ramai, padahal loket baru saja dibuka.  Setelah mendaftar, pengunjung akan mendapatkan gelang yang sudah terisi saldo deposit untuk berbelanja di dalam lokasi waterpark nantinya.  Jadi, pengunjung memang tidak diperkenankan membawa makanan dan minuman dari luar kecuali susu bayi atau minuman yang ditempatkan dalam tumbler sendiri (bukan kemasan merk tertentu).

Go Wet Grand Wisata Bekasi

Go Wet Grand Wisata Bekasi
Wahana Go! Splash

Saat masuk, kesan pertama sudah begitu menggoda.  Lobby yang luas dan nyaman, dilengkapi peta wahana-wahana dalam waterpark.  Waterpark ini menempati lahan seluas 7,5 ha, wahana bermain air terluas yang pernah kami datangi.   Setelah melewati gate pemeriksaan, kita langsung bertemu wahana Go! Splash.  Dilengkapi sarana air tumpah, perosotan, beragam variasi semprotan air dengan kedalaman hanya sekitar 50 cm.  Sangat aman untuk anak-anak.

Go Wet Grand Wisata Bekasi
Wahana Go! Wave.

Saya mengedarkan pandangan sekeliling.  Wow, wahana-wahana di sini sangat lengkap dan menarik. Jika ingin merasakan suasana pantai, cobalah wahana Go! Wave. Sesuai namanya, di sini kita akan diajak bermain ombak.  Gelombangnya benar-benar serasa dipantai, pengunjung naik ke atas ban dan berayun-ayun dalam buaian ombak.  Tenang saja, wahana ini aman kok, buat anak-anak sekalipun.

Go Wet Grand Wisata Bekasi
Hai Oom Tante, main air yuuuuk

Go Wet Grand Wisata Bekasi

Wahana lainnya adalah seluncuran yang bentuknya beragam.  Go! Fun, Go! Boomer, Go! Play, Go! Round, Go! Spray, Go! Flash, Go! Spin, Go! Speed, Go! Sprint dan Go! Twist. Masing-masing memiliki tantangan tersendiri yang memicu adrenalin.  Butuh keberanian lebih memang, tapi percayalah kalau sudah mencoba rasanya malah bikin nagih.  Prema, putra saya yang baru berusia 8 tahun paling suka wahana ini, hingga mengulangnya beberapa kali.  Perhatikan juga syarat dan ketentuan masing-masing wahana.  Ada seluncuran tertentu yang bisa dimainkan perorangan, berdua dan bertiga.  Begitu juga tentang batasan tinggi badan dan posisi duduk.  Saya yakin, semua sudah diperhitungkan dengan tepat oleh pengelola sehingga meski terasa agak ekstrim tapi tetap aman untuk dimainkan.

Go Wet Grand Wisata Bekasi

Go Wet Grand Wisata Bekasi

Go Wet Grand Wisata Bekasi

Kebetulan kami datang bertiga, pas banget deh naik seluncuran yang buat bertiga ini.  Jujur saja, saya ini agak takut ketinggian, tapi karena Prema terus merengek akhirnya saya nekat juga mencoba meski rasanya agak ngeri-ngeri sedap. Sensasi meluncur dalam liukan panjang, masuk terowongan, (terasa) nyaris terbalik sungguh tak bisa diungkapkan dengan kata-kata.  Hanya bisa dirasakan dan dijalani.  Well, satu kata : SERU!

 Buat yang ingin bersantai saja, bisa menikmati wahana Go! Lazy.  Namanya juga lazy, jadi ya kita hanya akan diajak muter-muter saja mengikuti arus yang lambat.  Sembari ngobrol bersama kesayangan, tak terasa kita meluncur mengeliligi taman.  Asyik banget.

Go Wet Grand Wisata Bekasi
Wahana Go! Lazy yang benar-benar bikin lazy

Beberapa fasilitas penunjang lainnya antara lain toilet, ruang ganti, gazebo, kursi-kursi buat bersantai, stand makanan dan minuman di mana kita bisa membeli dengan uang deposit dalam gelang tadi. Oh ya, perlu diingat harus memakai pakaian renang ya, jika tidak membawa pengelola juga menyediakan pakaian untuk disewakan. Jika ingin membawa kenang-kenangan, tersedia juga toko souvenir di pintu keluar yang menawarkan aneka cinderamata dengan logo dan tulisan Go! Wet Waterpark.

****

Ah, tak terasa matahari sudah bergerak menuju peraduan.  Perlahan langit di ufuk barat menjingga.  Meski hati belum rela untuk berhenti, namun waktu tak akan menunggu.  Saatnya kami berkemas dan bersiap pulang.  Membawa banyak cerita, mengukir kenangan manis, menyimpan bahagia dalam hati masing-masing.

Tak diragukan lagi, rahasia keluarga bahagia itu adalah kebersamaan, saling menyanyangi, saling memberi dukungan dan satu lagi luangkanlah waktu untuk piknik bersama.  Biar gak kurang piknik!

Jadi, ada yang bareng seru-seruan di Go! Wet Waterpark?

Atau mau sekalian pindah rumah ke Grand Wisata?

Apapun pilihanmu, yang paling penting JANGAN LUPA BAHAGIA

 

Salam

Arni

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

2 thoughts on “Psst…! Ini Dia Rahasia Membangun Keluarga Bahagia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *