Ciputri Camping Ground

Rencanakan Liburanmu dengan Kalender Hari Libur Nasional

Hari Libur Nasional

Halo sahabat ngiring melali…

Dulu, saat masih kerja kantoran, setiap jelang akhir tahun saya paling rajin ngecekin kalender tahun berikutnya.  Khan biasanya di bulan-bulan November tuh udah ada kalender baru.  Bahkan biasanya di bawah koordinasi Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kememko PMK), Pemerintah menerbitkan Surat Keputusan Bersama (SKB) tiga Menteri yaitu Menteri Agama (Menag), Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menteri PANRB) tentang Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama selama 1 tahun ke depan.

Riak hati saya selalu bahagia kalau baca jadwal libur. Udaaah jangan ketawa, kalian juga pasti sama khan? Liburan itu memang selalu menyenangkan. Mau libur panjang ataupun libur sejenak sehari dua hari, sama aja.  Bikin bahagia.  Bikin refresh jiwa dan raga.  Apalagi kalau liburannya bersama orang-orang tercinta.  Wuaah bakal terkenang-kenang sepanjang masa deh. Continue reading “Rencanakan Liburanmu dengan Kalender Hari Libur Nasional”

Ciputri Camping Ground

Film Pendek, Berapa Lama Durasi yang Pas?

Halo semua….

Makasih ya masih pada setia baca cerita ceria curhat ala ngiringmelali.  Buat yang berkunjung kesini seminggu terakhir pastinya udah baca review saya tentang film Coco dong ya.  Itu lho, film kece dari Disney yang mengangkat kisah manis perjuangan Miguel menggapai mimpinya menjadi musisi.  Buat yang belum nonton, cuss deh ke bioskop sebelum turun layar.  Filmnya bagus dan sangat menyentuh, mengangkat tema cinta dan keluarga. Buruan ya.  Kalau ada yang mau baca reviewnya lebih dulu, bolehlah klik disini : Review Film Coco #ehkmaafsekalianpromo

Film Pendek

Continue reading “Film Pendek, Berapa Lama Durasi yang Pas?”

Ciputri Camping Ground

Peluk Erat Mimpimu, Tuhan Akan Buka Jalannya

Kemarin, di salah satu jejaring sosial media saya terhubung dengan seorang kawan lama.  Kawan ngebolang jaman masih kinyis-kinyis dulu.  Ngobrol ngalor ngidul sampai berlanjut ke jaringan pribadi via telefon,  kami cekikikan memutar memori mengenang kelakukan jaman purba.  Ini kok yo kesannya udah tuwir banget ya kami hihihi.  Sampai pada satu celetukan dari dia, “eh, kamu tuh ya, bener-bener deh.  Apa yang kamu jalani sekarang, persis seperti cita-citamu dulu,” begitu katanya.

“Haaaa! Masa sih?” Saya bingung sekaligus meraba-raba kemana arah pembicaraannya.

“Iyalah.  Ingat gak, dulu kita pernah ngobrol-ngobrol tentang masa depan. Waktu kita di Bogor itu lho.  Kamu bilang asik juga tinggal disini ya.  Udaranya sejuk, trus hujan gerimisnya terasa romantis.” Continue reading “Peluk Erat Mimpimu, Tuhan Akan Buka Jalannya”