6 Objek Wisata Ancol Jakarta yang Seru Untuk Dijelajahi

Hai hai hai…..

Masih betah #dirumahaja?  Sudah sejak pertengahan Maret ya rasanya kita gak jalan-jalan menjelajahi keindahan kota dan pulau-pulau.  Ya gimana dong, namanya juga lagi ada pandemi gini.  Mau gak mau kita semua harus beradaptasi.  Kangen sih sama pantai, kangan sama gunung, kangen sama serunya jelajah tempat baru, mengenal budaya setempat, bertemu dan belajar dari mana saja.  Semoga pandemi ini segera berlalu ya.

Ngomong-ngomong, kalau pandemi ini sudah berlalu saya akan memulai trip ke wisata yang dekat-dekat aja dulu deh.  Biar dekat, tapi pengennya yang lengkap sih.  Ada pantainya, ada tempat mainnya dan pastinya tak ketinggalan wisata edukasinya.  Yang bisa buat segala umur, dari anak hingga kakek nenek.  Biar semua bisa menikmati.

Dimanakah itu? Pssst…. sini saya bisikin

ANCOL.  Yes, kalian gak salah baca.  Beneran lho, saya pengen ke Ancol.  Ya, meskipun agak-agak sedih sih, gara-gara pandemi ini, annual pass Ancol dan Dufan belum sempat kepake nih.  Semoga saja ada kebijakan perpanjangan masa berlakunya deh huhuhu.

Ancol adalah salah satu tempat wisata di Jakarta yang selalu ramai pengunjung tiap weekend dan hari libur. Gak heran sih, objek wisata Ancol Jakarta sudah menjadi top of mind bagi orang-orang Jakarta, untuk menghabiskan liburan.

Beragam tempat wisata bisa kita temukan di sini. Mulai dari pantai, hingga taman bermain, sudah tersedia dalam satu kawasan ini. Cocok khan dengan impian saya tadi. Berikut beberapa pilihan tempat yang bisa dikunjungi saat ke Ancol :

Pantai Lagoon

Berada di pesisir utara Jakarta, Ancol memiliki beberapa pantai menarik yang bisa kamu kunjungi. Salah satu yang cukup menjadi favorit adalah Pantai Lagoon. Bisa dilihat dari banyaknya rombongan keluarga yang kerap berlibur di pantai ini. 

Jujur saja, kalau berkunjung ke sini kami memilih datang sekedar menikmati aroma dan hawa pantai saja.  Datang di sore hari, lalu berjalan-jalan menyusuri dermaga panjangnya yang asyik banget bersama pasangan dan keluarga, menanti senja temaram yang datang perlahan dengan bayangan gedung-gedung pencakar langit yang berganti warna menjadi kerlip lampu warna-warni.  Cantik sekali.

Kangen kayak gini lagi di Ancol deh

Sore yang romantis akan makin lengkap bila ditutup dengan menyantap makanan favorit di cafe-cafe sekitar pantai.  Waaah dijamin akan jadi kenangan indah deh.  

Allianz Ecopark

Dulunya kawasan ini adalah sebuah padang golf. Kawasan ini kemudian di rombak dan dialihfungsikan menjadi taman terbuka hijau. Dengan pengalihan fungsi sebagai ecopark, semua orang bisa turut menikmati suasana nyaman tempat ini.

Ruang terbuka hijau ini sangat nyaman sebagai tempat untuk berolahraga. Kamu bisa jogging atau bersepeda. Kamu juga bisa hanya sekedar jalan santai menikmati suasana asri tempat ini atau sembari menyewa perahu menyusuri sungai yang ada di kawasan ini.

Dunia Fantasi

Waaaah kalau yang satu ini sudah gak diragukan lagi deh.  Tempat main keluarga yang terlengkap menurutku.  Apalagi sejak dibukanya banyak wahana baru sepanjang 2019 kemarin.  Dufan makin lengkap.  Kalau dulu sebagian besar wahananya hanya bisa dimainkan usia remaja ke atas, maka sejak hadirnya “Dunia Kartun” dengan  wahana baru, Dufan juga menjadi tempat yang seru buat anak-anak.

Baca juga : Nikmati Keceriaan Wahana Baru Dufan

Terakhir kali kami ke Dufan di awal Februari lalu, saat pandemi belum masuk Indonesia.  Ingat banget, waktu itu sudah mulai ada pemeriksaan suhu tubuh di gerbang depan, sebelum loket masuk.  Sudah agak was-was sih rasanya saat main di beberapa wahana, syukurnya waktu itu masih aman. 

Serunya naik kora-kora di Dufan

Nah, Prema masih penasaran pengen naik “Haunted Coaster”  si roller coaster indoor dengan sensasi agak-agak horor itu.  Tempo hari, antriannya panjang kayak ular naga.  Akhirnya kami mundur teratur, karena masih ada agenda lain yang harus dituntaskan pada hari yang sama.  Dan saya berjanji, akan mengajaknya ke sana lagi, mumpung punya annual pass.  Ndilalah, Neng Coro keburu datang membuyarkan semua rencana yang sudah tersusun rapi huhuhu.  Pokoknya nanti, kalau coro-coro ini sudah berlalu, kami akan mencoba wahana seru ini deh.

Marina Bay

Meski memiliki garis pantai tidak sepanjang pantai-pantai lain di Ancol, penampakan Marina Bay sangatlah menawan. Menjelajahi tempat ini akan sangat menyenangkan. Galeri handphone kamu akan penuh dengan foto untuk feed Instagram.

Di sini kamu bisa menikmati pemandangan dermaga yang indah. Ada juga jogging track yang bisa kamu gunakan. Beberapa cafe menawan juga ada di sekitar sini.

Pasar Seni

Kamu yang menyukai pernak-pernik kerajinan seni, bisa mengunjungi tempat ini. Di area ini ada berbagai macam pernak-pernik kerajinan seni yang dipajang untuk dijual. Di sini juga terdapat Art Academy untuk anak-anak.

Sea World

Siapa sih yang gak terpesona sama kehidupan bawah laut yang menakjubkan?

Beberapa tahun terakhir, setidaknya sekali dalam setahun kami memilih liburan ke pantai dan menyempatkan diri untuk snorkeling, menyelam permukaan dan bermain dengan ikanikan cantik sekaligus menikmati keindahan terumbu karang. 

Buat obat kangen karena buat bepergian jauh yang harus naik pesawat itu prosedurnya puanjaaaaang dan rempong, mari nikmati keindahan bawah laut dari Sea World aja dulu deh.  Sesuai namanya, dunia laut, pastinya kita akan menikmati pertunjukan menarik dari beragam ikan cantik di sini.  Kalau lagi beruntung datang di jam yang pas, di aquarium raksasa kita bisa menyaksikan acara “Feeding Show” yaitu kegiatan memberi makan ikan yang dilakukan oleh para penyelam profesional.  Seru banget lho

Selain itu, kita juga bisa  menjelajahi lorong-lorong dengan nuansa bawah laut. Serasa masuk ke dunia bawah laut, tapi baju tetap kering hahaha.

Selain mendapatkan hiburan, anak-anak juga bisa belajar banyak tentang kehidupan bawah laut saat berkunjung ke Sea World.  Akuariumnya dilengkapi keterangan tentang ikan maupun makhluk laut lainnya.  Mulai dari asal-usul hingga ciri-ciri khususnya.  Jadi sepaket deh, belajarnya dapat, hiburan dan bermainnya juga tetap ada. 

Baca juga : Menoreh Jejak di Benteng Martello, Pulau Kelor

*****

Pantaipantai Ancol memang menawan

Berwisata tentu saja akan lebih menyenangkan jika dilakukan bersama keluarga. Maka dari itu dibutuhkan mobil yang mampu menampung seluruh anggota keluarga. Rental mobil di TRAC bisa menjadi pilihan tepat.

TRAC siap memberikan perlindungan dari COVID-19 dengan penerapan standar higienitas. Selain menerapkan standar kebersihan, mobil yang disewakan TRAC juga sudah menerapkan standar keamanan. Dengan demikian kamu akan merasa lebih nyaman.

Kamu tidak perlu bingung bagaimana untuk memesannya. TRAC sudah menerapkan sistem pemesanan secara online. Jadi kamu bisa memesan di manapun, dan kapanpun dengan mudah, melalui aplikasi.

Itulah tadi 6 tempat wisata seru di Ancol yang pastinya akan menarik untuk dijelajahi.  Mau liburan yang gak jauh-jauh, ya ke Ancol aja.  Semuanya ada di sini.  Dari wisata keluarga hingga kuliner yang mengenyangkan.

Objek wisata Ancol Jakarta memang sangat menyenangkan sebagai destinasi liburan. Perjalanan liburanmu akan semakin menyenangkan jika mengendarai kendaraan yang nyaman. Selamat liburan, dan jangan lupa senantiasa jaga kesehatan.

Salam

Arni

32 thoughts on “6 Objek Wisata Ancol Jakarta yang Seru Untuk Dijelajahi

  1. Jadi pengen main ke Ancol setelah virus lenyap.. Ecopark seru buat jalan-jalan bersama keluarga. Mari kita piknik setelah kondisi aman 🙂

  2. sebagai pecinta Ancol, membaca tulisan ini bikin kangen kesana deh. Mau nambahin, selain yang di atas, ada juga wisata sejarah Pemakaman Belanda Ereveld yang cantik dan asri dan dikelola perusahaan belanda. Terus saya kepengen naik gondola Ancol belum kesampaian. hiks.

  3. Ancol? waduh destinasi urang Bandung nih
    Sejak kecil (SD) pasti ke Ancol, juga SMP, sma, pake nama study tour tapi tujuannya Ancol
    Tetap ada yang bisa dipelajari sih
    😀😀😀

  4. Iya sudah lama juga kami dirumah aja, belum berani kemana-mana, jangankan piknik, ke rumah saudara pun tidak karena khawatir bawa virus atau tertular. Kangen banget sama jalan-jalan, kapan ya hidup ke normal kaya dulu lagi bukan ke New Normal yang masih menakutkan. Btw Ancol memang banyak spot yang belum saya kunjungi, jadi pengin ke Ancol juga nih.

  5. Wuihhh berhasil membangkitkan rindu ku terhadap Ancol nih mbak, hehe. Dari yang sekedar liburan bahkan melakukan suatu pekerjaan di Ancol. Semoga bisa segera meluncur ke Ancol lg segera 😉

  6. Ancol cukup Deket dengan domisili aku, sama2 Utara Jakarta. 😀
    Aku juga suka main2 di Taman impian jaya Ancol memang lengkap untuk quality time baik bareng teman atau keluarga

  7. Visya Al Biruni says:

    Meskipun lahir Dan besar d Jakarta tapi kunjungan ke Ancol bru 3 Kali, hihi. Soalny Rasa jauh dari tempatku d Jaksel. Tapi penasaran sama marina bay

  8. Waduh aku kok kudet banget sih kak, dari semuanya aku cuma baru ke dua tempat doang, Dufan sama Pasar Seni, tapi kalo nama-namanya sih nggak asing hehe. Next deh after pandemic jelajahin satu satu wkwk

  9. Foto2 disana gak akan puas walau seharian memang ya, lumayan ngobatin kangen yang ingin mantai tapi gak jauh2 harus ke luar Jakarta. Enaknya sambil Staycation di Hotel terdekat, plus jelajahi kuliner malamnya. Huaaa jadi makin kangen deeeeh, hihi.

  10. Kapan-kapan jika berkunjung ke Jakarta mau banget mampir ke ancol. Dari dulu setiap ke ibu kota belum pernah mampir ke sini. Padahal banyak banget yang seru di objek wisata ini ya mbak.

  11. Sulis says:

    Kalau di jakarta banyak ya pilihan lokasi wisatanya mulai dari pantai hingga dufan. Saya belum pernah ke jakarta. Jika ke jakarta nanti salah satu tempat wisata yang ingin saya kunjungi dufan. Soalnya anak saya penasaran sekali dengan dufan ini

  12. Cantiknyaaa. Suatu saat pengin deh kesana liburan. Mudah-mudahan corona segera berakhir. Udah gatel banget pengin pergi2. Traveling, duhh..

  13. Waktu kecil sering banget liburan ke Jakarta, dan tempat favorit ya ke pantai Ancol ini. Udah gede malah gak kesini blasss. Pengin kesini lagi sih, kayaknya banyak yang beda banget ya.

  14. Masruhin says:

    Mas pandemi begini, apa Ancol sudah dibuka ya ? Pengen sekali ngajak anak2 ke SeaWorld nya… Semoga sudah aman ya ke ancol

  15. amel says:

    Seru banget main di Ancol, tapi anak saya ternyata nggak kuat main di pantainya, mungkin kotor. Pulang dari sana langsung kakinya gatal2 dan lama sekali sembuhnya.

  16. Rini Novita Sari says:

    aduhhh ada poto yang co cwiittt ituhh,, asekkk

    seru ternyata ancol ya mbk, bisa buat pacaran (ehhh astaga) sama suamikk,,trus bisa seru2an bawa anak jugaaa, happy pasti

  17. Irsyad (irsyadmuhammad.com) says:

    Jadi ingat waktu masih kecil sempat main ke dufan. Sekarang udh dewasa belum ada kesempatan main ke sana lg. Tp syukurnya sekarang di ancol kayaknya udh banyak banget tempat wisata seru ya

  18. Sudah amankah ke ancol kak? Rencananya selesai Idul Adha, mau antar ponakan dengan babynya. Namun, belum ada kabar apakah jadi atau tidak. Karena suaminya tenaga medis di sana. Takutnya baby kenapa kenapa. Semoga sudah aman. Sejak lahir belum ada ketemu lagi ayahnya.

  19. Kangeeen naik kora-kora bisa teriak bebas gitu hahaha norak deh tapi ya cuex ajah wkwkwkw apalagi pas naik duduk di belakang sensasinya ituh hahahaha hilang sudah jaimnya

  20. Fadli Hafizulhaq says:

    Saya baru tahu kalau Ancol itu komplek wisata ya, duh, memang dasar gak pernah liburan, kalaupun ke Jakarta itu urusan kerjaan, gak jalan-jalan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *