Hari-hari Ceria Tanpa Bau Membandel Bersama Molto Korean Strawberry

“Ibu, sepedaan yuk. Mumpung cerah nih hari Minggu,” ajak Prema

“Hayuk! Siapa takut. Ibu siapin bekalnya, Prema keluarin sepedanya ya. Bangunin Ayah juga, kita sepedaan bertiga,”  

Bersepeda ceria di alam bebas

“Siap. Prema mau  ganti baju juga ya, bu. Mau pakai kaos merah yang  pakai pewangi dan pelembut pakaian Molto Korean Strawberry itu. Wanginya enak.”

Kami  sekeluarga memang hobi bersepeda.  Belum yang rutin gowes seperti para komunitas goweser yang sampai ke gunung-gunung atau tempat yang jauh  bersama komunitas sih. Kami biasanya sepedaan sekeluarga saja, bertiga atau sesekali bareng kawan-kawan. Buat happy-happy, olahraga ringan sembari healing-healing asyik menikmati pemandangan dan menghirup udara segar.

Bersepeda sekeluarga selain sebagai sarana olahraga juga menjadi cara kami untuk menguatkan bonding dalam keluarga. Dengan bertambahnya usia Prema dan kesibukan kami, waktu untuk aktivitas bersama makin jarang. Maka bersepeda bersama di akhir pekan bisa menjadi salah satu alternatif.

Masalahnya, setelah bersepeda dipastikan pulangnya pada lepek keringatan.  Kalau gak langsung dicuci, bajunya pasti  jadi bau membandel karena keringatnya meresap hingga ke serat kain. Bakalan jadi PR besar buat ngilanginnya. Butuh tambahan pewangi pakaian saat mencucinya.

Bau Membandel Yang Bikin Hati Gundah

Selain bau keringat, ada 6 jenis bau membandel lainnya yang bisa bikin hari-hari kita jadi gak asyik.  Buat yang sering berkreasi di dapur, pasti sering berhubungan dengan aneka bumbu dapur yang terkadang berbau cukup menyengat. Terutama yang mengandung banyak bawang. Bukan hanya bikin nangis karena uapnya yang membuat perih, tapi bau bawang juga bisa menempel di pakaian yang bikin bau membandel.

Kegiatan memasak seperti ini juga bisa membuat uap masakan melekat di pakaian yang menjadi bau membandel

Ada juga bau amis yang biasanya berasal dari ikan dan aneka seafood. Untuk yang satu ini, saya punya pengalaman yang agak bikin malu hati.  Ceritanya waktu itu saya sedang membersihkan udang dan cumi ketika tiba-tiba bu RT datang ke rumah dan ngajak nengokin tetangga yang sedang sakit.  Karena ibu-ibu lain udah ngumpul, saya gak sempat mandi. Jadi cuci tangan aja lalu langsung gabung dengan rombongan. Begitu sampai rumah tetangga, duduknya dempet-dempetan dong. Aih, pada lihat-lihatan, ngendus-ngendus dan akhirnya ada yang nyeletuk, “kok ada bau amis ya?”

Huaaa… kalau punya ilmu menghilang, rasanya pengen menghilang aja. Bisa-bisa saya dikira bau badan padahal karena bau amis dari seafood yang sedang saya bersihkan.   Harusnya tadi sempetin mandi dulu. Trus bajunya langsung dicuci dengan  Rinso Korean Strawberry lalu ditambah Molto Korean Strawberry, pewangi pakaian terbaik yang wanginya menyegarkan. Pokoknya gak lagi-lagi deh kayak gitu.

Buat yang sering aktivitas di luar rumah, berkendara, merokok, bau membandel juga bisa berasal dari bau polusi dan bau asap. Ini jenis bau yang gak enak banget deh. Hilangnya susah. Kalau nyuci manual, pakaian harus bener-benar direndam lama baru kemudian dikucek sampai bersih.

Pakaian yang terlalu lama disimpan dalam lemari juga bisa lho berbau apek. Apalagi kalau lemarinya lembab dan jarang dibuka. Ini juga jadi salah satu bau membandel yang bikin gak nyaman. Apalagi kalau itu baju kesayangan yang hanya dipakai pada acara-acara tertentu. Begitu mau dipakai, ternyata bau apek. Galau deh, antara jadi dipakai atau dicuci dulu.

Tiada Lagi Gundah Akibat Bau Membandel

Ngomongin bau membandel memang bikin kesel apalagi udah kadung meresap ke serat kain. Kalau udah begini harus diberi pelembut dan pewangi pakaian.  Rekomendasi pewangi pakaian terbaik tentu saja Molto. Sebagai brand pelembut pakaian (bayi/anak/keluarga)  pertama di Indonesia dan sudah dijual di 28 negara, kualitas Molto  tak diragukan lagi.  Molto bahkan berhasil menerima penghargaan sebagai Top Brand Awards selama 5 tahun berturut-turut pada tahun 2009 hingga 2013.

Kenapa sih kita butuh pelembut dan pewangi pakaian? Gak cukupkah pakai deterjen saja?

Pelembut dan pewangi pakaian adalah cairan yang ditambahkan ke air (biasanya pada bilasan terakhir) untuk membersihkan pakaian dari sisa deterjen pembersih yang biasanya masih melekat pada pakaian dan menyebabkan kain menjadi kaku. Dengan penambahan pelembut dan pewangi, serat kain menjadi lebih elastis, harum dan segar setelah dicuci.

Si manis romantis Molto Koren Strawberry

Molto punya banyak pilihan aroma untuk pelembut dan pewangi pakaian. Yang terbaru adalah Molto Korean Strawberry. Waktu pertamakali lihat produk ini di Supermarket, saya langsung tertarik. Yang terbayang adalah aromanya bakalan wangi dan manis layaknya strawberry.

Yang menarik, moltonya pakai strawberry Korea. Ternyata strawberry Korea ini punya ukuran yang 2 kali lebih besar dari strawberry yang biasa kita lihat di kebun-kebun strawberry di Indonesia. Yang biasa main ke daerah Lembang dan Puncak pasti pernah main ke kebun strawberry dan ikutan metik-metik sendiri. Nah, strawberry Korea itu selain lebih besar juga lebih manis dan juicy. Saya jadi teringat salah satu drama korea favorit yang salah satu adegannya adalah berwisata ke kebun strawberry. Wah, itu asli bikin ngiler lihatnya. Mereka bisa makan langsung dan terlihat menikmati banget karena buahnya besar dan manis. Apalagi makannya bareng pasangan, jadi berasa romantis deh.

Nah, sensasi rasa manis dan wangi romantis inilah yang diwujudkan dalam bentuk pelembut dan pewangi pakaian Molto Korean Strawberry dan hadir di ruang keluarga memberi keceriaan, menghalau galau karena bau membandel karena wanginya benar-benar bikin jatuh cinta.

Molto Korean Strawberry tersedia dalam kemasan 680 ml dan bisa didapatkan di Supermarket terdekat. Kalau lagi males jalan ke Supermarket, bisa banget beli pewangi pakaian Korea ini di E-commerce (Tokopedia, Shopee, JD.ID)

Wanginya Bikin Jatuh Cinta

Lengkapi Keceriaan Keluarga Dengan Korean Strawberry

Waktu ke Supermarket tempo hari, selain Molto Korean Strawberry ternyata masih banyak varian Korean Strawberry lainnya. Ada Rinso bubuk, Superpell dan Sunlight Korean strawberry. Uhuuuy… banyak pilihan nih.

Rinso Korean Strawberry tersedia dalam kemasan 700 gr dan memiliki banyak keunggulan seperti dapat menghilangkan bau apek dan tak sedap pada pakaian, menghilangkan noda membandel dalam 1x kucek, menjaga warna pakaian tetap cemerlang, surfaktan mudah terurai, mengandung ekstra pelembut yang membuat serat kain lembut dan halus, tidak panas di tangan dan yang paling istimewa 99.99% efektif bunuh bakteri dan virus.

Ragam Variant Korean Strawberry

“Ibu, tadi Prema cuci piring sendiri lho. Sama piring makan Ayah juga Prema cuci sekalian,” lapor Prema via telephone saat kami video call. Beberapa hari terakhir memang Prema hanya berdua dengan Ayah di rumah, kadang malah sendirian karena Ayah ngantor sementara saya di Rumah Sakit untuk menjaga Ibu yang sedang opname.

“Wah, pinteeeer. Sekarang anak Ibu rajin ya cuci piring,”

“Iyalaaaah. Soalnya Prema suka sabun cuci piringnya. Wangi banget. Tangannya Prema jadi bau strawberry setiap habis cuci piring,” jawabnya lagi

Oalaaaah… ternyata itu alasannya. Jadi tenang ninggalin Prema di rumah. Selain jadi lebih mandiri juga makin rajin. Gak apa-apa deh sunlightnya cepat habis. Khan bagian dari pembelajaran buat Prema. Tinggal beli lagi. Harganya juga terjangkau banget kok. Hanya Rp.13.500,-

“Ibu kapan pulang?” tanya Prema lagi

“Belum tahu sayang. Nunggu Mbahnya baikan ya. Mudah-mudahan satu dua hari lagi udah bisa pulang. Kenapa memangnya?”

“Gak apa-apa. Prema kangen aja. Pengen ngepel bareng lagi biar rumahnya juga wangi strawberry,”

Beuh. Dia modus rupanya. Jangan-jangan bukan kangen ibunya, tapi kangen “tukang ngepel” yak. Harus ditatar lagi kayaknya ni bocah ^^

Tiada gundah karena bau membandel. Bersepedapun jadi ceria

Pokoknya kalau pakai semua produk Korean strawberry, serumah-rumah jadi beraroma manis romantis strawberry deh. Aktivitas di rumah jadi lebih ceria.

Kami sudah pakai. Teman-teman pakai juga yuk!

Salam manis beraroma strawberry dari kami

26 thoughts on “Hari-hari Ceria Tanpa Bau Membandel Bersama Molto Korean Strawberry

  1. Sekarang udah ada variant baru ya Molto,,,, jadi makin fresh dan wangi ya baju.
    Jadi gak khawatir lagi kalau musim penghujan baju bau apek, tinggal pakai Molto tiap mencuci pakaian. Bye bye bau apek

  2. Paket lengkap dan semuanya saya pakai di rumah. Tapi untuk varian Korean Strawberry ini memang belum coba sih. Semoga saja pendistribusian ke kampung saya segera sampai

  3. Aku senengnya pake Molto tuh harum wanginya nempel mulu kayak perangko. Aweeet nempelnya. Wkwkwk.

    Aku mau cari juga ah Korean stroberi ini. Konon emang harganya mahal banget di sana. Kalo emg blm bs makan buahnya langsung, minimal dapat wanginya dari Molto. Wkwkwk.

  4. Baru tahu kalau Rinso juga ada varian strawberry ya. Termasuk superpell. beli sepaket gini di Indomaret bisa lagi dapat gratis gula pasir, lho. Aku udah coba tapi varian lain karena nggak tahu ada yang strawberry gini. Nunggu habis Molto dan Rinso di rumah dulu tinggal setengah.

  5. Aju baru nyoba pakai Molto Korean Strawberry ini, Mbak. Seneeeeng. Merasa nggak sia-sia nyuci pakai pewangi karena wanginya awet banget. Cucian nggak langsung kering karena hujan pun masih tetap wangi.

  6. asik ada varian baru ya dari pelembut Molto, selalu suka sih pelembut dan pewangi Molto karena awet wanginya. yg korean strawberry ini baru mau coba juga

  7. cus langsung cobain nih, paling sebel sama masalah bau bandel, Aroma strawberry nya ternyata gak hanya untuk pewangi pakaian lho, bahkan sunlight pun kini ada varian aroma strawberry. Pecinta strawberry mah bakal beli semua produknya nih

  8. Duh aku seneng bangett sama merk ini haha, kebetulan juga pakai ini. karena tahan lama emang, jelas. Dan yang jelas wanginya ngga lebay gonjreng gituu lhoo, lembut dia

  9. Seru banget kegiatan bareng anak2nya, mbak. Apalagi sepedahan. Cuma aku juga suka kurang suka kalo sepeda jadi bau keringet. Ih nyebelin bgt. Tapi sekarang ada pewangi pakaian yang aroma Strawberry nya seger pasti seneng deh sepedahannya sekarang

  10. Fenni Bungsu says:

    Daku jadi membayangkan, Pas Kak Arni sepedaan langsung semriwing aroma strawberry yang segar.
    Ya iya dong kan pakai Molto ya kak, sehingga aktivitas apapun makin pede

  11. Jadi penasaran dengan wangi Korean Strawberry ini. Belum pernah coba yang varian ini sih, mungkin karena masih baru ya. Tapi semoga nanti bisa ketemu produknya di mini market biar bisa cobain langsung. Apalagi andalan saya buat hilangin bau ya pewangi dan pelembut molto ini

  12. Wangi Korean Strawberry ini bikin hari jari jadi cerah ya mbak
    Jadi makin penasaran sama wanginya
    Cus otw beli ah ke minimarket terdekat

  13. Lengkapnya Ragam Produk Korean Strawberry.
    Suka banget sama warna cerah serba pink, karena aku fans warna pinky pinky.
    Ikutan cobain Molto Korean Strawberry supaya bisa mengusir banyak jenis bau yang tak sedap.

  14. Bener banget mbak. Bersepeda atau olahraga lainnya bikin baju jadi bau keringat. Nah kalau ibu2 memasak yah so pasti bau bawang, bau amis, bisa bau asap juga kalau bakar2 pe arang misalnya. Alhamdulillah ada Molto Korean Strawberry ya yg usir 7 bau membandel

  15. Bau kaki juga mba. Kakakakaka. Makanya kalau mau cuci kaos kaki itu harus bener-bener wangiiiiiii. Cocok lah ini pakai Molto Korean Strawberry.

    Prema udah jadi anak bujang sekarang. Bentar lagi udah ngalahin tinggi ayah bundanya nih.

  16. Andayani Rhani says:

    Wah baru tahu ada varian baru ini. Sekarang sunlight juga ada aroma strawberrynya juga ya mana harganya murah lagi

Leave a Reply to Iim Rohimah Cancel reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *