Hidup Lebih Mudah Dengan Mesin Serbaguna Honda

“Teknologi  seharusnya  digunakan untuk melayani kebutuhan masyarakat, karena semaju apapun teknologi tersebut, hal itu tidak akan bernilai apabila tidak dapat digunakan untuk membuat rakyat bahagia  dan membantu  meningkatkan  kualitas hidup  mereka” 

(Soichiro  Honda,  pendiri  Honda)

Baca  quote  di  atas,  rasanya  ngena  banget di hati.  Quote  yang  disampaikan  sekitar tahun 50-an.  Bayangkan, tahun segitu,  seorang  Soichiro  Honda sudah berpikir visioner banget.  Tahun segitu, Indonesia  belum   juga  10  tahun  merdeka,  dia  sudah  memikirkan  teknologi.  Bahkan  memikirkan  kepentingan  masyarakat . 

Saya, tentu  saja  belum  lahir.   Dan  rasanya  teman-teman pembaca  juga  belum  deh. Iya  khan?

Makin ke sini,  perkembangan teknologi makin maju tentunya. Sangat banyak produk-produk yang diciptakan untuk memudahkan hidup kita. Mulai dari kendaraan hingga peralatan rumah tangga. Dari kebutuhan pendidikan hingga pekerjaaan. Rasanya, hidup kita makin dikelilingi oleh perangkat dan mesin-mesin yang membantu mewujudkan apa yang kita inginkan.

Salah satu perusahaan yang konsisten hadir dengan mesin-mesin yang sangat dekat dengan kebutuhan masyarakat adalah Honda.  Rasanya tak ada orang yang tak kenal Honda deh. Produk-produknya selalu terdepan dan selalu berinovasi. Salah satu produknya adalah Mesin Serbaguna.

Apa itu Mesin Serbaguna?

Melihat namanya sebagai mesin serbaguna, tentu saja mesin keluaran Honda ini bisa digunakan untuk berbagai keperluan.  Ada dua seri yang bisa dipilih yaitu seri GX dan GP. Keduanya merupakan seri komersial yang legendaris. Dapat diandalkan, mudah dihidupkan dengan kinerja bahan bakar efisien.

Mesin Honda Seri GX

Terkenal dengan keandalan dan kinerja yang superior. Menggunakan mesin ini, kita juga tak akan terganggu karena memiliki tingkat kebisingan yang rendah.  Selain itu emisi dan getarannya juga rendah dan kinerja tetap maksimal.  Spesifikasi Mesin Honda GX 200  ini tidak diragukan lagi. Ada banyak pilihannya, tinggal menyesuaikan dengan kebutuhan kita. 

Mesin-mesin seri GX berkapasitas besar sehingga cocok untuk keperluan komersial dan industri. Aplikasinya bisa digunakan di bidang pertanian sebagai motor dari mesin pembajak tanah, mesin semprot bertekanan tinggi, peralatan perkebunan profesional dan besar, generator, peralatan industri, pompa air hingga menjadi mesin untuk perahu ketingting. 

Desainnya ringkas dengan bobot yang ringan sehingga memudahkan untuk diaplikasikan pada berbagai peralatan. Meski begitu performanya tetap tangguh dan menjadi standar internasional sebagai mesin serbaguna.

Tersedia beberapa seri Mesin Honda GX 200 yang bisa dimanfaatkan untuk berbagai keperluan antara lain : 

Engine – GX200T2 LBH (Putaran Lambat)

Mesin seri ini bisa diaplikasikan pada perahu ketinting dan memiliki spesifikasi sebagai berikut : 

– Mesin Honda OHV Kelas Komersial
– 5.2 kW (6.9 HP)/4.500rpm dan Isi SIlinder 196 cm³
– Hemat Bahan Bakar
– Garansi 1 Tahun

Engine-GX200 LHB2 (Putaran Lambat)

Mesin Honda  seri GX terkenal dengan keandalan dan kinerja yang superior dengan tingkat kebisingan yang lebih rendah, getaran rendah, dan emisi yang lebih rendah – tanpa mengorbankan daya output/tenaga atau kinerja.  Bisa diaplikasikan pada Kultivator / pembajak tanah, peralatan Pertanian, mesin Perahu Ketingting

Engine – GX200T2 QD

Mesin Honda  seri GX  yang ini memiliki spesifikasi sebagai berikut : 

– Mesin Honda OHV Kelas Komersial
– 4.8kW (6.5HP)/3600rpm dan Isi SIlinder 196 cm³
– Hemat Bahan Bakar
– Garansi 1 Tahun

Mesin seri ini bisa diaplikasikan pada : 

  • Mesin Semprot bertekanan tinggi
  • Peralatan Kebun Profesional
  • Kultivator / pembajak tanah*
  • Generator*
  • Konstruksi / peralatan industri*
  • Peralatan Pertanian
  • Pompa air

GX200 – SGN – R280 BI-FUEL ENGINE

Unuk penggunaan jangka panjang, kita bisa memilih mesin honda seri ini yang dilengkapi dengan teknologi BI FUEL Mesin Honda berbahan bakar gas (dengan menggunakan Konverter Kit ) dan bensin yang mampu menghasilkan performa tangguh, ramah lingkungan  serta sangat ekonomis. Memiliki desain yang ringan dan ringkas sehingga memudahkan pemasangan mesin untuk berbagai macam peralatan. Mesin 4-Tak Honda seri GX telah menjadi standar internasional untuk mesin serbaguna. Untuk lebih jelasnya, spesifikasi mesin ini sebagai berikut : 

– Material Khusus untuk LPG
– Mesin Honda OHV Kelas Komersial
– 4.8kW (6.5HP)/3600rpm dan Isi SIlinder 196 cm³
– Hemat Bahan Bakar
– 1 Tahun Garansi

Engine – GX200T2 QBHV

Pilihan lainnya untuk mesin perahu ketinting ada pada Mesin Honda GX200T2 GBHV ini. Dengan spesifikasi sebagai mesin Honda OHV Kelas Komersial,- 5.0 kW (6.7 HP)/4,500 rpm dan Isi SIlinder 196 cm³  maka bisa dipastikan mesin ini hematt Bahan Bakar. Selain itu ada jaminan garansi hingga 1 tahun.

Ada beragam pilihan mesin Honda Serbaguna di seri GX 200. Tinggal menyesuaikan dengan kebutuhan dan level pekerjaan masing-masing. Intinya, apapun kebutuhannya, mesin serbaguna ini siap memenuhi.

Mesin Honda Seri GP

Tak jauh beda dengan seri GX, mesin seri GP hadir di jajaran mesin Honda untuk penggunaan beban ringan, aplikasi domestik dan menjadi salah satu mesin yang paling terjangkau untuk memenuhi kebutuhan skal rumahan, aerator dan aplikasi lainnya.  Mesin seri ini memang dirancang untuk memudahkan hidup kita dan membantu pekerjaan-pekerjaan ringan di sekitar rumah misalnya untuk pompa air dan generator. 

Meski untuk pekerjaan ringan, performanya tak perlu diragukan. Mesin ini mudah dhidupkan dengan dekompresi otomatis dan bahan berkualitas tinggi dan komponen yang menjamin kehandalannya. Selain itu, dirancang untuk penggunaan jangka panjang. Iya dong, tentunya kita semua mau membeli peralatan yang awet dan bandel. 

Mengapa memilih Honda

Ada banyak alasan mengapa saya merekomendasikan untuk menggunakan mesin-mesin berkualitas dari Honda.  Biasanya kalau bicara Honda, yang teringat pertamakali adalah hemat bahan bakar.  Mesin apapun itu. Berikut beberapa alasan lainnya :

Honda Sudah Berpengalaman di Bidangnya

Ingat quote yang saya kutip sebagai pembuka di atas? Disampaikan oleh Soichiro  Honda sekitar tahun 50-an.  Bayangkan, hampir 70 tahun yang lalu.  Tentunya sudah mengalami berbagai masa, sudah terbentur, terbentur, terbentur lalu terbentuk menjadi baik. Sudah melewati pasang surut dan ratusan bahkan mungkin ribuan uji coba hingga mengahsilkan mesin-mesin dengan teknologi dan kinerja terbaik, dapat diandalkan, di masa kini dan masa depan. 

Kinerja Mesin yang Luar Biasa

Sebagai mesin berkualitas tinggi, mesin keluaran Honda didesain dengan efisiensi bahan bakar yang baik. Itulah mengapa tadi saya menyebut kalau ingat Honda, yang teringat pertamakali adalah hematnya. Output daya yang tinggi, suaranya lebih sunyi hingga tidak menimbulkan kebisingan. Mudah dioperasikan dan tentu saja, sejak awal sudah ditetapkan sebagai mesin dengan standar yang tinggi.

Honda engines are truly built like no other.

Mesin Honda  benar benar diciptakan berbeda dari yang lainnya.

Jaminan Kualitas dan Kekuatan.

Honda telah menetapkan standar yang dapat dipercaya, mesin yang bisa diandalkan untuk pekerjaan berat. Mesin Honda dibangun dengan komponen berkualitas tinggi yang dirancang untuk kinerja yang optimal di lingkungan kerja paling keras. Jadi, apapun medannya Honda siap turun bekerja untuk memudahkan kita.  Mesin Honda secara konsisten telah terkenal karena mudah dihidupkan. Mesin kami dirancang dengan cepat, tertanam dibenak sebagai mesin yang mudah dihidupkan

Sangat fokus terhadap lingkungan hidup

Di beberapa kesempatan, Honda seringkali menyelenggarakan juga terlibat langsung dalam aksi-aksi peduli lingkungan hidup.  Honda sadar betul akan pentingnya keberlangsungan ekosistem lingkungan untuk generasi di masa depan. 

Pada hari Minggu 23 Oktober 2023 dengan mengangkat tema “Blue Sky For Our Children”, ratusan bibit pohon jenis damar dan pinus ditanam di lahan konservasi Perhutani Sukawana, lembang, Jawa Barat.  Kegiatan ini adalah bagian dari CSR (Coorporate Sosial Responsinility) PT. Honda Power Products Indonesia. 

Ketika bencana hadir di berbagai tempat, Honda juga turut serta memberi dukungan baik kepada korban maupun ntuk pemulihan kondisi lingkungan. Saat bencana erupsi Merapa misalnya, Honda menyerahkan 200 bibit pohon jati dan 100 pohon sengon kepada tokoh masyarakat setempat, Bp. Samijo, untuk ditanam. Tentunya ini diharapkan dapat segera menghijaukan kembali Merapi dan sekitarnya.

Masih banyak aksi-aksi hijau lainnya yang dilakukan Honda Power sebagai bentu kepedulian terhadap lingkungan. Kita semua tentunya berharap bahwa aktivitas ini dapat terus berlanjut kedepannya.

Layanan purna jual dan suku cadang mudah didapatkan

Setiap kali berkunjung ke satu kota, sangat mudah rasanya menemukan dealer Honda. Hal ini karena Honda memahami pentingnya untuk kembali bekerja secepat mungkin, oleh karena itu Honda telah menyiapkan jaringan dealer untuk CBU dan suku cadang lebih dari 300 dealer.
Dari Suku cadang hingga Layanan Servis, Dealer Mesin Honda selalu siap kapanpun dan dimanapun anda membutuhkannya. Keren banget ya. Layanan after salesnya juara. 

 Honda adalah Pilihan yang hebat untuk industri manufaktur.

Banyak diantara Dealer OEM yang mempercayakan produknya didukung / digerakan dengan mesin Honda dikarenakan kredibilitas secara langsung yang mereka dapatkan.

Mengetahui kelebihan-kelebihan Honda Power ini, rasanya saya melihat apa yang diimpikan oleh Soichiro Honda sudah terwujud dan akan terus berlanjut. Honda akan terus hadir untuk kepentingan masyarakat, tentunya dengan teknologi yang terus berkembang. 

Jadi, tunggu apalagi, mau hidup lebih mudah, Honda Power Saja!

Salam

Arni

Note : Semua gambar diambil dari website hondapowerproduct.co.id

20 thoughts on “Hidup Lebih Mudah Dengan Mesin Serbaguna Honda

  1. Eh, mesin honda ada untuk bajak sawah juga. Kira, honda itu hanya untuk motor dan mobil saja. Pastinya lebih awet karena perusahaan sudah teruji

  2. Firdaus Deni Febriansyah says:

    Mesin soal mesin honda ini juaranya. Mau untuk mobil, motor, bahkan sampai mesin untuk membajak sawah.

  3. kinerja mesinnya terpercaya ya dengan merek Honda ini, dan paling suka tuh mesin yang performanya tangguh namun tetap ramah lingkungan, perlu nih mesin untuk menunjang bisnis

  4. Saya baca quote yang di atas bikin nyes di hati. Emang ga diragukan lagi ya Honda ini punya kualitas yang oke di industri manufaktur. Bahkan kayaknya saking banyaknya orang yang dulu pake Honda, nama “Honda” sendiri jadi nama pengganti “motor” kalau di daerah saya.

  5. Kalo kalian mengira Honda cuma beken buat kendaraan aja, tetoot!
    Ada mesin serbaguna yang ngga kalah performanya yaitu sering GX dan GP. Ternyata juga bisa buat bisnis dan pertanian dengan bahan bakar yang efisien
    Keren banget!

  6. kisah inspiratif soichiro honda yg pernah saya baca lumayan jd pertimbangan tambahan buat saya memilih honda. apalagi terbukti kinerja mesinnya emang patut diacongi jempol! tapi saya baru tahu kl honda jg punya mesin buat agribisnis gini hehe thanks ya kak sharingnya

  7. Aku baru tahu kalau Honda ada mesin serbagunanya juga, aku kirain Honda tuh merek kendaraan bermotor aj … kira2 masih satu pabrik gak ya??

  8. Honda, sangat familiar memang mendengar merek yang satu ini. Seakan selalu ada di sekitar kita dengan berbagai teknologi yang ditawarkan.

    Walau Teddy awalnya hanya tau Honda itu memproduksi motor saja, rupanya merek ini juga membuat mesin serbaguna ya Bang? Keren banget itu, bisa dipasangkan untuk banyak sekali hal. Untuk harganya saja sih yang Teddy rasa belum dicantumkan hehe.

    Terima Kasih informasi & rekomendasinya Bang.

  9. Dari dulu memang Honda terkenal sebagai pabrikan mesin kelas dunia. Gak heran kalau Honda sering menang di balapan moto gp. Saya sendiri tertarik dengan Engine – GX200T2 QD. Ada banyak model pengaplikasiannya ya.

  10. Mantap ya, Honda terus hadir untuk kepentingan masyarakat dengan teknologi yang terus berkembang.
    Dari dulu Honda sudah terkenal memiliki standar yang dapat dipercaya dan mesin yang bisa diandalkan untuk pekerjaan berat

  11. Kyknya cikal bakalnya emang Pak Honda bikin mesin yaaa. Kemudian bisa ditaruh di motor atau mesin2 lainnya. Keren banget. Zaman dulu aja udah mikirin teknologi, apalagi masa sekarang pastinya perusahaannya makin besar dan banyak bikin produk mesin2 yang makin inovatif untuk mempermudah aktivitas manusia yaaa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *