Abadikan Momenmu, Jadikan Vivo Sahabat Setia Perjalananmu

Nusa Lembongan

Halo sahabat ngiringmelali….

Screenshot_2017-06-09-11-40-06_11Beberapa hari yang lalu, saya memposting pertanyaan itu di dinding instagram.  Iya, karena memang sebentar lagi kita akan menuju liburan panjang, terutama buat anak sekolah yang pertengahan Juni ini sudah bisa menerima raport sebagai catatan prestasi selama setahun di level kelasnya masing-masing.  Lalu seperti biasa, liburan panjang kenaikan kelas bertepatan dengan hari raya Idul Fitri yang artinya akan ada cuti bersama buat mereka yang bekerja.  Klop banget khan.  Benar-benar saat yang pas buat mengagendakan liburan keluarga.

Namanya liburan, setiap orang pasti ingin mengabadikan momen perjalanannya. Dengan apa?  Yup, kamu benar.  Pastinya dengan kamera dong ya.  Hari gini gak cekrak cekrek, kok ya kurang lengkap rasanya.   Nyatanya, dunia digital benar-benar jadi bagian dan gaya hidup.   Bukan pemandangan aneh lagi kalau lihat dari anak-anak hingga kakek nenek mencet-mencet keyboard handphone atau jeprat jepret sana sini.  Dunia serasa berada dalam genggaman.

Nah, urusan kamera, pastinya kamera ponsel adalah yang paling praktis.  Bukan hanya dari segi ukuran, juga kemampuan terhubungnya pada seluruh account media social secara real time. Beda banget dengan kamera saku atau bahkan dslr yang mengajak kita sedikit repot harus memindahkan foto ke laptop atau perangkat lainnya terlebih dahulu baru kemudian upload ke media social. Saking praktisnya, hari gini orang kalau mau beli ponsel, salah satu bahan pertimbangannya adalah kamera, baik dari segi resolusi maupun kemampuan autofocusnya.

Memori mah gampang, tinggal tambahin SD card juga beres.  Yang penting kameranya punya resolusi gede, dijamin hasilnya bakalan cakep deh!” begitu kata seorang teman di sebuah grup WA ketika salah satu dari kami menanyakan rekomendasi HP yang bagus.

Jadi, HP apa yang paling pas?

Adalah Vivo V5, HP Vivo terbaru yang bisa dibeli di MatahariMall saat ini menempati posisi juara  sebagai HP selfie terbaik dengan kamera depan beresolusi 20MP.  Dahsyat.  Umumnya ponsel menempatkan kamera dengan resolusi tinggi di belakang, yang kemudian disusul oleh kamera depannya.  Nah Vivo V5 ini membalik keadaan.  Apalagi masih ditambah dengan lensanya yang menggunakan sensor Sony IMX376 aperture f/2.0, dengan ukuran sensor ½.8” + penambahan teknologi soft light/screen flash. Mendukung banget buat selfie bahkan dalam kondisi minim cahaya.  Gambarnya bakalan tetep kece dan jernih.

smartphone_vivo-v5s---64gb---crown-gold---khusus-o2o_3861994_1_94950

Bagaimana dengan kamera belakangnya? Ou, jangan khawatir.  Kamera belakangnya beresolusi tinggi juga kok yaitu 13 MP. Dipastikan akan mendapatkan hasil foto yang ciamik dan siap bersaing dengan foto-foto dari kamera yang lain.

Itu baru soal kamera saja.  Untuk urusan desain, Vivo juga menampilkan desain mewah dan stylish dengan layar 5,5 inchi yang dikemas dalam dimensi 153.8 x 75.5 x 7.6 mm.   Ukuran yang pas dan nyaman saat digenggam, bahkan ketika dioperasikan dengan satu tangan sekalipun, lengkap dengan fitur keamanan fingerprint sensor.

Berapa sih harganya?

Tenaaaang…. Dengan spesifikasinya yang wah, Vivo V5 berada dikisaran 3 jutaan saja.  Tak terlalu mahal ya.  Oh ya, Vivo V5 juga mendukung dual SIM yang bisa aktif secara bersamaan dan keduanya sudah support 4G LTE dengan baterai berkapasitas 3000 mAh.

Selain buat foto-foto, Vivo V5 juga bisa banget dipakai untuk membuat video  Full HD 1080p@30fps dengan kualitas yang sangat baik.  Jadi kalau kamu seorang Vlogger, tak perlu ragu deh, videonya pasti bakalan kece abis.

Abadikan perjalananmu, Satu foto bisa punya banyak cerita

Namanya liburan ya, pasti dong  banyak kisah yang tercipta.  Mau liburan sendiri, sekeluarga, bareng sahabat semua akan memberi kesan dan kenangan.  Saat liburan usai, foto (dan video) adalah cara paling asyik untuk mengenang perjalanan.  Melihat-lihat kembali, tersenyum sembari mengingat setiap detil kisah yang tercipta.  Satu foto, bisa punya kisah berbeda pada orang yang berbeda.  Dan disitulah seninya.

“Foto yuk, viewnya keliatan gunung itu ya,”

“Ganti posisi…..,”

“Sekarang gaya bebas,”

“Mas, tolong fotoin dong,”

Hayooooo… pastinya kenal banget sama kalimat-kalimat itu khan.  Tenang…. Kamu gak sendiri.  Saya ngacung paling tinggi deh.  Ngaku kalau saya ini  banci kamera banget hahaha.  Pokoknya lihat tempat bagus dikit langsung deh minta difotoin. Satu lokasi aja bisa beragam gaya. Nih saya kasi bocoran ya, setiap kali liburan, selalu saja pulang membawa oleh-oleh  ratusan foto.  Meskipun liburannya kadang hanya 2 atau 3 hari.  Ini baru dari satu ponsel saja.  Kalau digabungkan dengan ponsel suami dan kawan seperjalanan, dipastikan banyaaaak deh.  Silahkan bayangkan betapa narsisnya kami hahaha.

Membawa ponsel berkamera sangat cocok buat saya yang memang malas ribet.  Malas berberat-berat ria nenteng banyak perlengkapan.  Selain itu, kamera ponsel sangat mudah dioperasikan. Jaman sekarang ya, anak kecil aja udah jago jeprat jepret.  Malah kadang jauh lebih pinter mereka dibandingkan orang dewasa.  Karena rasa ingin tahunya yang besar plus gak pakai ragu dan takut akan kerusakan, anak-anak bisa dengan santai ngutak ngatik kamera ponsel dan mencoba fitur-fitur yang tersedia.  Ini tentunya karena memang kamera ponsel mudah dioperasikan.  Tinggal klik kamera, pilih fitur yang diinginkan, cekrek, maka kita akan mendapatkan hasil yang memuaskan.

LIburan keluarga

Saat liburan sekeluarga yang hanya bertiga,  kami bergantian bertugas memotret atau jadi model.  Tak jarang Prema, 7 tahun, yang kebagian tugas memotret ayah dan ibunya dengan kamera ponsel.  Tak perlu ragu, hasilnya tetap jernih kok.  Atau jika ingin masuk frame bertiga, kami memilih mengoperasikan kamera depan yang tak kalah bagus hasilnya dibanding kamera utama.   Apalagi kalau pake Vivo V5, hasil kamera depannya tak perlu diragukan lagi.

Gimana, udah siap liburan?  Asal digunakan dengan baik dan bijak, kamera ponsel bisa menjadi sahabat perjalanan terbaik lho terutama untuk mengabadikan momen-momen penting yang kadang tak akan terulang.

Jadi, tunggu apalagi.  Segera kemasi koper dan ransel.  Cuss berlibur bersama orang-orang tercinta dan manfaatkan kamera ponselmu secara maksimal.  Abadikan objek-objek yang indah dan gunakan untuk berbagi hal-hal yang baik.

 

Selamat berlibur

Salam

Arni

12 thoughts on “Abadikan Momenmu, Jadikan Vivo Sahabat Setia Perjalananmu

    • Wuahaha posisi melayang itu diceritainnya lain kali aja dah
      Prema mah demen disuruh motret. Tapi ya gitu, cekrek 15 kali yang bagus paling banyak 2 biji hahaha

  1. Kalau travelling mah harus selalu foto-foto, tapi kami suka sungka minta tolong orang buat motretin he3.
    Aim belum bisa dimintai motret jadi kami wefie sebisanya. Punya tripod sih tapi ribet bawanya 😛 #alasanmulu

    • Kalau gak foto-foto serasa gak lengkap travelingnya
      Lagian kenangan itu akan lebih asik diceritakan kembali sembari melihat foto
      Sabaaaar ada waktunya buat Aim. Ntar klo udah jago mainaan HP, emak bapake tinggal duduk manis jadi model

Leave a Reply to Witri Prasetyo Aji Cancel reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *