Dapat Diskon Hotel 30% Saat Wisata di Jakarta Bareng Si Dia? Bisa!

Jakarta, si kota metropolitan. Saya menginjakkan kaki pertama kali di kota ini saat kuliah dulu, mewakili Sulawesi Tenggara untuk mengikuti sebuah lomba skala nasional yang berlangsung di Taman Mini Indonesia Indah (TMII).  Anak kampung masuk kota.  Saya terkagum-kagum melihat gedung pencakar langit yang super tinggi-tinggi itu.  Saya juga takjub melihat jalanan yang bertumpuk-tumpuk.  Aih jauh sekali dengan Kendari.

Siapa sangka, beberapa tahun kemudian, saya kembali ke Jakarta untuk tugas belajar dari kantor.  Tugas yang kemudian menyandera saya hingga saat ini.  Yup, sejak itu, saya tak kembali ke Kantor Cabang.  Saya menjadi warga Jakarta.  Bertemu jodoh di Jakarta, lalu menghabiskan lebih banyak waktu menghirup udaranya dan menyaksikan hiruk pikuknya, hingga kini.

Kota Jakarta saat ini terus mengalami perubahan. Berbagai sarana pun diperbaiki, terutama transportasi. Hal tersebut pun memberi keuntungan bagi para wisatawan yang berkeinginan melancong ke kota ini. Apalagi, Kota Jakarta penuh dengan berbagai pilihan tempat wisata yang menarik. Iya, bahkan saya yang sekarang terhitung sudah belasan tahun di Jakarta, masih saja belum tuntas mengeksplor pesona kota ini.

Secara khusus, kamu juga bisa memilih Kota Jakarta kalau ingin mengajak pasangan liburan romantis bersama. Honeymoon gitulah ceritanya. Jakarta romantis? Yang benar saja, bukannya semrawut ya?

Weits jangan salah, Jakarta punya banyak tempat menarik lho buat dikunjungi. Aksesnya mudah dan liburan ke kota ini juga bisa dilakukan dengan biaya yang murah. Untuk pilihan tempat-tempat romantisnya, kamu bisa mempertimbangkan beberapa lokasi berikut :

Taman Mini Indonesia Indah

Mengajak pasangan untuk berkeliling Taman Mini Indonesia Indah (TMII)  bisa menjadi pilihan. Secara khusus, kamu bisa mengajak pasangan untuk naik kereta gantung. Di sana, pemandangannya pun bakal terlihat jauh lebih cantik. Bisa menyaksikan TMII dari ketinggian.  Seru lho, naik kereta gantung ini.  Buat yang takut ketinggian, sekaligus bisa buat uji nyalilah.  Sambil nyender-nyender manja gitu ke yayang #ups #modus

Melihat Indonesia Mini dari kereta gantung
Melihat Indonesia Mini dari kereta gantung

Selain itu, jangan lupa menyempatkan waktu untuk berkunjung ke deretan rumah adat dari masing-masing daerah yang ada di Indonesia. Asyiknya, kita serasa menjelajah Indonesia dalam sehari lho.  Kalau lagi beruntung, di beberapa anjungan Propinsi sering digelar pertunjukan budaya berupa tari-tarian, peragaan busana atau kegiatan budaya lainnya.  Momen romantis sekaligus belajar tentang budaya tanah air, tidak ada salahnya, kan?

Salah satu rumah adat di TMII
Salah satu rumah adat di TMII
Seru-seruan di salah satu halaman rumah adat
Seru-seruan di halaman rumah adat Minangkabau

Setu Babakan

Mau lebih kenal Jakarta dengan aneka kekhasannya?

Melipirlah ke Kampung Betawi di Setu Babakan.  Memang lokasinya agak di pinggiran Jakarta, tapi percayalah, disini kita akan mendapatkan suasana Jakarta tempo dulu.

Setu Babakan
Setu Babakan

Setu Babakan memang lebih dikenal sebagai tempat liburan keluarga. Apalagi, tersedia perahu bebek yang bisa dipakai mengelilingi danau. Namun, memilih tempat ini sebagai lokasi liburan romantis bersama pasangan juga tidak kalah menariknya. Kamu pun bisa mengajak pasangan untuk naik perahu bersama.

Aneka jajanan khas Betawi di sepanjang Setu Babakan
Aneka jajanan khas Betawi di sepanjang Setu Babakan

Ada pula aktivitas lain yang dapat dilakukan selama berada di tempat ini. Secara khusus, area di sekitar Setu Babakan jadi pilihan yang tepat untuk berburu kuliner khas Betawi. Termasuk di antaranya adalah dodol Betawi, kerak telor, rujak bebek, toge goreng, dan lain-lain.

Baca juga : Menikmati Kerak Telor Betawi

SKYE

Terakhir, kamu bisa mengajak pasangan menikmati makan malam yang romantis di Restoran SKYE. Restoran ini memang menarik, karena terletak di lantai 56 Gedung BCA Tower. Mereka mengusung konsep restoran rooftop yang memungkinkan para pengunjung bisa secara langsung menyaksikan pemandangan sekitar.

Dengan kondisi tersebut, kamu bersama pasangan bisa menikmati makanan yang lezat sembari ditemani pemandangan Kota Jakarta yang cantik di malam hari. Percayalah, ini akan indah sekali.

Jakarta

Agar pengeluaran saat liburan tidak membengkak, kamu bisa memilih menginap di hotel murah di Jakarta. Hanya saja, jangan memilih penginapan yang asal murah, tapi juga memperhatikan kualitas pelayanannya. Untuk hal yang satu ini, Airy Rooms memberikan solusinya.

Airy Rooms menyediakan layanan akomodasi yang ekonomis, nyaman, serta pelayanannya ramah. Setiap hotel yang mereka tawarkan pun memberikan jaminan kebersihan tempat tidur. Tidak perlu khawatir ada tumpukan debu atau serangga di kasur. Tidur juga bakal terasa nyaman, dengan fasilitas pendingin AC.

Fasilitas kamar mandi yang disediakan pihak hotel juga tidak kalah bagus. Para tamu tak perlu membawa perlengkapan mandi selama liburan. Semuanya sudah disediakan pihak hotel. Selain itu, kamu juga bisa mandi dengan nyaman menggunakan air hangat selama menginap.

Fasilitas lainnya bisa pula dinikmati selama bermalam di jaringan hotel murah ini. Kamu bisa dengan bebas berselancar di dunia maya secara gratis menggunakan jaringan WiFi yang tersedia. Air minum juga telah disediakan secara cuma-cuma. Tidak ketinggalan, setiap kamar juga memiliki TV layar datar sebagai sarana hiburan.

Memperoleh penginapan murah Jakarta bisa dilakukan dengan mudah. Pemesanan bisa dilakukan dari jarah jauh, memanfaatkan situs resmi serta aplikasi Airy yang tersedia untuk perangkat berbasis iOS dan Android. Pembayaran kamar juga fleksibel, dapat dilakukan via transfer bank atau kartu kredit.

Terus, Cara dapat Diskon Hotelnya?

Kalau Kamu mau dapat diskon hotel sebesar 30%, pakai kode kupon di bawah ini :

Kupon Airy rooms
Kode kupon : AHM30

Periode bookingnya sampai 31 Desember 2017, dan periode menginapnya kapan saja. Jangan sampai kelewatan ya!

Dengan kemudahan dan tarif menginap yang murah tersebut, liburan  romantis ke Jakarta pun bisa dilakukan kapan pun kamu suka. Bukan begitu?

Selamat berlibur

5 thoughts on “Dapat Diskon Hotel 30% Saat Wisata di Jakarta Bareng Si Dia? Bisa!

  1. Waah sama dong seperti saya Mbak. Jakarta menyanderaku untuk tetap tinggal di sini. Saya juga dari perantauan, bukan tugas dari kantor, tapi penempatan kerja dan akhirnya menikah dengan lelaki yang tinggal di Jakarta. Belum pernah ke SKYE, kalau ke setu babakan sama TMII pernah… hehehe

  2. Wah, ternyata di Jakarta ada juga ya tempat wisata romantis. Saya kalo denger kata Jakarta udah macet dan padet duluan bayangannya. Hihihi.
    Btw diskonnya bikin pengen ke manaaa gitu, trus nginep di Airy Rooms. Tapi ke mana ya, Mbak?? Haha emak rempong susah kalo diajak liburan 😀

  3. Belum pernah ke Setu Babakan padahal bolak balik nglewatin. Org yg kukenal kok pd bilang gk bagus ya, aku agak takut kecewa hehe.
    Tapi kapan2 takcoba ah ke sana.
    Ke TMII jg pengen ke sana lagi, anak2 belum pernah nih naik kereta gantung huhuhu

Leave a Reply to Diah Kusumastuti Cancel reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *