Bolu Amor #EnaknyaKhas, Makan Satu Mana Cukup?

Bolu Amor
Foto by Melly

Bogor, kota hujan yang kini kian ramai.  Lihat saja, hampir setiap akhir pekan, jalan-jalan di kota ini dipadati oleh kendaraan dengan plat nomor beragam.  Bukan hanya plat F sebagaimana kendaraan warga Bogor, tapi sangat bervariasi dengan beragam huruf di depannya.  Ya, Bogor sudah menjadi salah satu kota tujuan wisata yang banyak dilirik oleh para pelancong.

Selain jaraknya yang dekat dari ibukota, Bogor juga menyajikan banyak tujuan wisata baik wisata alam, wisata keluarga berupa tempat-tempat bermain untuk anak, juga tak ketinggalan wisata kulinernya yang sangat menggoda.  Sebut saja toge goreng yang sejak lama sudah dikenal sebagai makanan khas Bogor, laksa Bogor, doclang, asinan dan tentunya aneka cake dan bakery yang pilihannya sangat banyak di kota ini.

Ngomong-ngomong soal cake and bakery, rasanya tak ada orang yang tak pernah makan roti.  Lebih jauh lagi, sepertinya hampir semua orang suka makan roti.  Dengan berbagai variant dan topping, roti bisa hadir dalam berbagai kemasan yang menghadirkan kelezatan dan rasa ingin lagi, lagi dan lagi.  Salah satunya roti yang diproduksi oleh Bolu Amor Cake and Bakery yang pada Sabtu, 11 Agustus 2018 lalu membuka outlet baru di Jalan H. Achmad Sobana, SH No.38 B, Kelurahan Tegal Gundil, Bogor Utara (Seberang Mesjid Ar Rahman).

Grand Opening Bolu Amor Cake and Bakery

Masih ingat gak, setahun yang lalu saya pernah menulis tentang Bolu Amor yang meraih rekor MURI dengan bolu terpanjang.  Waktu itu, pencapaian rekor bolu sepanjang 622,33 m diselenggarakan di Kebun Raya Bogor.  Sejak itu, Bolu Amor terus berkembang pesat dan membuka beberapa outlet serta terus melakukan inovasi serta melahirkan produk-produk baru.  Bukan hanya jenis bolu-bolu dengan aneka rasa tapi juga merambah pada roti dan cake.

Bolu Amor
Bapak Ridwan Darussalam menggunting pita saat peresmian

Baca juga : Menyapa Ruang Rasa dengan Kelezatan Bolu Amor

Saya dan teman-teman berkesempatan hadir dalam grand opening Bolu Amor Cake and Bakery ini.  Saat saya tiba di lokasi, suasana meriah sekali.  Hari itu, Bolu Amor mengadakan promo dengan bagi-bagi voucher roti gratis.  Jumlahnya gak tanggung-tanggung, sampai 10.000 pcs lho.  Selain itu juga digelar beberapa lomba menarik yang mendapatkan hadiah langsung pada hari yang sama.  Salah satunya Russian Roulette atau papan putar undian yang hadiah utamanya berupa Handphone Xiaomi.  Juga tersedia dispenser, kaos, mug, gantungan kunci hingga voucher belanja.

Bolu Amor
Salah satu pemenang undian dengan russian roulette. Dapat hadiah dispenser

 

“Kami punya banyak pilihan roti dan kue yang tidak dimiliki oleh kompetitor.  Dengan semangat dan kerja keras, kami yakin mampu bersaing.  Roti dan kue kami enaknya khas,” ujar Ridwan Darussalam, sesaat sebelum pengguntingan pita sebagai tanda pembukaan outlet Bolu Amor yang baru.

Mengusung tagline Enaknya Khas” Bolu Amor memang menawarkan aneka variant roti dan kue yang menggoda banget untuk dicicipi.  Ada roti dengan topping cream biru dan dihias berbentuk kepala Doraemon, si kartun lucu asal Jepang.  Ini ya, saya yakin bakal jadi favorit anak-anak deh.  Saya melihat langsung beberapa anak merengek minta dibelikan roti ini.  Tuh khaaan…. bener dugaan saya.  Ada roti pizza, chococheese banana, roti abon, roti coklat dll.  Juga tersedia aneka jajanan tradisional seperti lemper, dadar gulung, puding sampai sus buah.

Bolu Amor

Bolu Amor
Yakin kamu gak ngiler?

Produk utama Bolu Amor yang juga menjadi iconnya sejak awal berdiri yaitu Bolu Pisang juga tak ketinggalan hadir di outlet ini.  Begitu pula dengan Lapis Talasnya yang menjadi ciri utama penganan-penganan khas Bogor.  Semua tersedia kok di sini, mendampingi roti-roti yang berjajar rapi di etalase.

Ou, kalau kalian butuh kue ulang tahun, di sini juga tersedia lho.  Saya beneran ngiler deh liat kue-kue tart di etalase.  Duh… semua tampak menggiurkan.  Rasanya saya pengen nyomot aja deh.  Tenang saja, harganya cukup terjangkau kok.

Bolu Amor

Made With Love” Tulisan ini menyambut pandangan saya ketika membuka pintu depan outlet Bolu Amor.  Tertulis mencolok, tepat di dinding yang membatasi ruang depan dengan bagian dalam.  Tepat dibawahnya, terdapat dinding kaca yang membuat pengunjung bisa melihat langsung suasana ruang produksi dimana cake-cake sedang dihias cantik.  Ini salah satu bagian yang saya suka.  Bolu Amor menerapkan konsep dapur terbuka dan transparan.  Dengan begitu tentu saja produknya terjamin bersih dan higienis.

Bolu Amor
Siap menuju kasir

Satu yang menurut saya perlu dipikirkan oleh manajemen adalah menyediakan kursi dan meja buat bersantai di dalam outlet ini.  Ala-ala cafe gitulah. Tentunya harus dilengkapi dengan aneka minuman ringan dan sejenisnya.  Apalagi outlet ini memang berdiri di salah satu area yang menjadi pusat kuliner di kota Bogor.  Kayaknya bakalan asyik deh kalau Bolu Amor menjadi salah satu alternatif tempat nongkrong kekinian.

Bolu Amor Enaknya Khas

Saya menukarkan voucher di tangan dengan tiga variant roti yaitu roti abon, roti pizza dan chococheese banana.  “Enak Ibu, rotinya lembut.  Abonnya juga enak, gak pedes,” kata prema saat mencicipi roti abon.  Sebagai pecinta roti abon, Prema sudah mencicipi banyak roti serupa dari berbagai merk.  Jadi, kalau Prema sampai bilang seperti ini, artinya ya beneran enak.  Lha wong gak sampai 15 menit, rotinya langsung habis lho.  Suka banget dia.

Bolu Amor
Yuk tukar voucher dengan tiga variant ini

 

Sementara saya coba makan roti pizzanya.  Rotinya enak, lembut dan ringan dikunyah.  Sosis yang jadi pelengkapnya juga enak.  Tapi eh tapi, sausnya pedes gilak! Ehm, saya kepedesan booo.  Saya memang bukan penyuka pedas.  Jadi buat saya, ukuran segini yang pedas.  Padahal kata suami, ini mah gak ada pedas-pedasnya. Hahaha memang ya ukuran kepedasan setiap orang berbeda.

Bagaimana dengan roti pisang coklat kejunya.  Nah yang ini cocok dengan selera kami bertiga.  Ketiga unsur itu berpadu sempurna dan menghasilkan rasa yang istimewa.  Enak deh pokoknya.

Baru nyoba 3 macam roti saja, saya langsung setuju sama tagline “Bolu AMor Enaknya Khas”.  Kapan-kapan saya harus nyobain roti lainnya nih.

Bolu Pisang Keju Spesial

Icip-icip Bolu Amor, tak lengkap dong kalau gak sekalian icip produk andalannya.  Apalagi kalau bukan si bolu pisang yang tersohor itu. Saya membawa pulang Bolu Pisang Keju Spesial.  Ini artinya Bolu Pisang, dengan keju melimpah sebagai topingnya.  Prema langsung bersorak gembira saat melihat topingnya. “Hari Senin nanti Prema mau bekalnya ini ya, bu!” katanya saat membuka kotak bolu pisang ini.

Bolu Amor
Bolu pisang keju spesial

Masih sama seperti yang pernah saya tulis tahun lalu.  Bolu pisangnya lembut, gak menyisakan rasalengket di langit-langit mulut, rasa pisangnya kuat dan tetap dengan selai strawberry dalam lapisan bolunya.  Soal rasa, sekali lagi saya katakan, “juaraaaaa!”

Well, saya memang penyuka pisang dan segala olahannya.  Jadi ya gak heran kalau saya suka sekali sama bolu pisang ini.  Buat kamu yang mungkin bukan pecinta pisang, tak ada salahnya lho mencoba, siapa tahu ikutan jatuh cinta, sama seperti saya.

Beneran deh, makan satu potong mana cukup? Kalau gak ingat jarum timbangan yang terus bergerak ke kanan, rasanya saya akan sanggup ngabisin sampai 5 potong deh.  Untung segera tersadar kalau baju mulai banyak yang sesak hahaha

Bolu Amor
Rebutaaaaaaaaaaaan. Foto by Melly

Gimana? Kalian udah ngeces belum?

Buruan ke Bolu Amor deh.  Banyak promo menarik di sana.  Oh ya, buat yang masih pegang voucher gratis, jangan lupa untuk menukarkan vouchernya ya.  Hanya sampai 31 Agustus saja lho waktunya.  Kalau sampai kelewat, bakalan rugi berat.

Lalu ada lomba foto dan video.  Cukup belanja sebesar Rp. 50 ribu saja, kamu sudah bisa mendapatkan nomor undian untuk mengikuti lombanya.  Buat foto dan video dengan caption menarik dan bertema “Kasih Sayang” posting di instagram dan mention ke Bolu Amor.

Ayo tunjukkan kreatifitasmu dan menangkan hadiah menarik berupa Canon EOS M10, Xiaomi Redmi 5A, DJI Tello dan MI Band 2.  Tenaaaang… periode lomba masih lama kok, sampai dengan 6 oktober 2018.  Masih banyak waktu untuk mengumpulkan materi foto dan video lalu posting yang terbaik.

Jadi tunggu apalagi?

Langsung ke Bolu Amor Cake and Bakery, belanja 50 K, rasakan kelezatannya dan bawa pulang hadiah kecenya

Segera ya!

 

Salam

Arni

52 thoughts on “Bolu Amor #EnaknyaKhas, Makan Satu Mana Cukup?

  1. Waduh.. jadi mau cobain bolu yang rasanya khas. Kayak apa yaaa kalau punya rasa khas. Siiip dah catet alamatnya. Kalau jalan2 ke bogor makin banyak deh oleh2nya.

  2. Aneka bolu dan roti roti lainnya bikin pengennn, pokoknya kalau ke Bogor harus banget nyobain Bolu Amor, apalagi penasaran sama bolu pisangnya.

  3. Saya kalo ke Bakery Shop suka.khilaf semua mau dibeli. Sampai dirumah belum tentu dimakan. Keluarga saya penikmat cake and bakery. Jadi link article ini langsung di save di memory data base untuk di explore lebih lanjut. Thank for sharing.

  4. Banyak juga variasi pilihannya ya mba. Kalau ke Bogor wajib mampir sini ni buat oleh-oleh. anak2ku pecinta bolu soalnya, apalagi yg kekinian macam bolu amor 😋

  5. wahh ada roti doraemon juga ya, jadi pingin nyicip deh semoga dalam waktu dekat ini bisa kesana ah, Bogor tuh kota idaman terdekat dari Jakarta buat cari kulineran enak yah, Bolu Pisang Keju Spesial juga patut jadi wishlist untuk dibeli nih, taburan kejunya menggoda.hehehe

  6. kadang saya kalau nganterin ibu ke bakery shop kadang bawaannya suka bikin ngiler aja apalagi kalau kuenya bolu atau brownis bikin pengen beli dan terus ini juga bolu amor terkesan enak kayaknya jadi pengen hhehe

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *