Sehari Keliling Eropa di Devoyage Bogor, Makin Seru Dengan Traveloka Xperience

DeVoyage Bogor

Tante, katanya di Bogor ada tempat wisata yang kayak Eropa gitu, jauh ndak dari rumah tante?” tanya Gita, keponakan saya dari Kendari.

Saat itu Gita sedang menjalani tugas belajar di Jakarta.  Mumpung di akhir pekan libur, kami mengajaknya menginap semalam di pondok mungil kami di Bogor.

Hmm… kayaknya yang kamu maksud Devoyage  deh,” jawab saya sembari membuka ponsel untuk mencari info tempat wisata ini, mulai dari lokasi, jam buka hingga harga tiket.  Tak lupa melihat-lihat aneka foto dan review dari para pengunjung yang sudah ke sana.  Meski tinggal di Bogor,  jujur aja kami memang belum pernah ke sana.  Hanya tahu ceritanya dari teman-teman dan melihat foto yang seliweran di sosial media.  Maklum, kalau tempat wisatanya lagi hits gitu biasanya pengunjung membludak dan macet.  Apalagi saat akhir pekan, Bogor diserbu oleh pengunjung dari Jakarta dan sekitarnya.  “Nanti aja deh kalau udah agak reda hebohnya, “pikir kami waktu itu.

Nah iya tante, jauh ndak dari sini? Gita pengen ke sana,” katanya lagi

Hmm… sepertinya rencana menunda ke DeVoyage  gak bisa lebih lama lagi deh.  Mumpung Cah Ayu ini minta main ke sana, ya wis sekalianlah kami anterin.

Devoyage Bogor
Perahu-perahu cantik yang siap mengantar kita berlayar
DeVoyage Bogor
Menatap Menara Eiffel di Kejauhan

Devoyage terletak di Jalan Boulevard CBD, Komplek Bogor Nirwana Residence.  Lokasinya tak jauh dari The Jungle Water Adventure yang sudah lebih dulu hadir dan sangat ramai serta menjadi salah satu wahana bermain air favorit di Bogor.   Tak jauh dari situ juga ada arena bermain anak, The Jungle Fest.  Buat penyuka seni 3 dimensi dan ilusi, tepat di seberang Devoyage ada The Illusion Bogor.  Tak ketinggalan beragam restoran.   Jadi ya memang jalur kawasan ini  agak padat merayap.

Kami tiba sekitar pukul 10 pagi dan ternyata pengunjung Devoyage sudah sangat ramai.  Antrian tiket tampak mengular.  Ada yang datang bersama keluarga, sahabat, pasangan atau kelompok-kelompok komunitas.   Beberapa bus yang mengantar rombongan besar juga tampak sudah berjajar rapi di area parkir.

Devoyage Bogor
Paling asyik duduk santai di sana

Kawasan wisata yang baru dibuka secara resmi pada April 2018 ini memang langsung menarik minat pengunjung dengan spot-spot cantik yang disiapkan untuk mengambil gambar.  Buat pengunjung yang  hobi berburu foto keren dan instagramable, Devoyage sungguh tempat yang pas.  Icon-icon khas Eropa berkumpul jadi satu di sini.  Ibaratnya, sekali jalan kita sudah berkeliling ke beberapa negara sekaligus.  Hanya dalam hitungan jam.  Asyik khan?

Aneka Spot Foto Devoyage Bogor

Replika Menara Eiffel  dari Paris tampak berdiri menjulang menyambut pengunjung yang datang.  Berada di deretan terdepan, menjadi spot foto favorit  yang kadang bisa bikin antri buat berfoto didepannya.  Ada sekitar 150 titik spot foto yang disiapkan di Devoyage.

Devoyage Bogor
Yuk, berlayar keliling Eropa

Selain Menara Eiffel, ada kincir angin dan air khas Belanda, berperahu susur sungai ala Venesia dilengkapi pemandangan bangunan tua menjulang dengan warna warni klasik,  Red Phone Box ala London,  juga ada aneka permainan untuk anak seperti area panahan ala Robin Hood,  Kiddy Ride, Carousell, Ferris Wheel, Slot Car dan lain-lain.

Buat yang pengen uji nyali, boleh mencoba wahana labirin.  Di dalamnya kita akan diajak berpetualang menyusuri jalur dengan beragam tantangan.  Dilengkapi suara-suara dan kejutan yang menambah nuansa misteri.  Di beberapa sudut terasa gelap namun tetap membuat penasaran.  Seruuuu.

Devoyage Bogor
“Halo Milea…, kita bagi tugas ya. Aku yang rindu, kamu yang kangen,”
Devoyage Bogor
Hai hai… ada yang tahu cah bagus lagi dimana?

Yang mau mencari spot foto dengan latar belakang cantik juga bisa memanfaatkan aneka mural yang disediakan oleh pengelola.  Dengan sudut pengambilan yang pas, mural-mural ini terasa hidup dan tampak seperti aslinya. Mulai dari Koloseum Italia, Big Ben London, hamparan bunga tulip ala Belanda, hingga berbagai mural yang menggambarkan suasana Eropa banget.  Mau lebih menjiwai rasa Eropanya, pengunjung juga bisa lho menyewa kostum dan berkeliling dengan kostum itu.

Devoyage Bogor
“Bang, adek takut. Jangan tinggalin adek ya….”

Puas deh keliling Eropa dalam sehari di Devoyage.  Bener-bener one stop destination.

Beli Tiket Tanpa Antri, Traveloka Xperience Aja

Seperti yang saya bilang tadi,  saat tiba di Devoyage,  pengunjung sudah sangat ramai.  Antrian tampak sudah mengular di loket pembelian tiket.  Nah, buat kamu yang gak mau antri panjang, bisa banget lho beli tiket di Traveloka Xperience.  Nanti, tinggal tunjukkan bukti pembeliannya ke petugas, langsung deh melenggang masuk.

Saya coba menjelajahi Traveloka Xperience dan mendapat kejutan ternyata harga tiket wahana-wahana bermain maupun layanan lainnya lebih murah dibandingkan dengan harga loket.  Devoyage misalnya, harga pembelian di Traveloka hanya Rp 27.000,- sedangkan harga asli di loket saat weekdays adalah Rp 30.000,-  , sementara saat weekend dan hari libur nasional harga tiket menjadi Rp 36.000,- dari harga seharusnya Rp 40.000,- Kalau perginya ramai-ramai, selisih harga tiket ini terasa banget lho.  Lumayan buat jajan es krim di dalam deh #emakperhitungan

Devoyage Bogor
Cek harga tiket Devoyage Bogor di Traveloka Xperience

Info di Traveloka Xperience itu lengkap banget, dari review singkat sampai petunjuk arah

Lebih Dekat dengan Traveloka Xperience

Dulu, saya mengenal Traveloka hanya kalau ingin bepergian jauh.  Mencari tiket pesawat, kereta atau bus.  Selain itu, saya juga membuka aplikasi traveloka saat ingin mencari hotel/penginapan di kota tujuan.  Sekarang gak lagi dong, traveloka menyediakan segala yang kita butuhkan lho.  One stop service.

Mau cari restoran, ada.

Mau cari tiket wahana bermain, ada.

Mau cari tiket tempat wisata, ada.

Mau cari tempat spa terbaik, ada.

Mau cari tiket bioskop, ada.

Mau cari tempat olahraga,  juga ada.

Bahkan mau cari penyewaan car seat, baby carrier, mainan anak dll semua ada.

Hebatnya lagi, layanan Traveloka Xperience ini bukan hanya di berbagai kota di Indonesia tapi sudah menjangkau negara tetangga seperti Jepang, Malaysia, Thailand dan Singapura.  Kita cukup memasukkan nama kota/negara tujuan yang akan dikunjungi, maka traveloka akan menampilkan rekomendasi wisata maupun gaya hidup ter-hits di kota tersebut.

Kerennya, bukan sekedar menampilkan foto dan harga tiket, rekomendasi traveloka Xperience juga dilengkapi dengan review singkat tempat tersebut.  Gak ada istilah beli kucing dalam karung ya.  Benar-benar transparan.  Dengan membeli tiket di traveloka xperience, kita akan mendapat kiriman e-ticket via email.  Tak perlu repot-repot mencetaknya, cukup tunjukkan ke petugas dan masuk deh.  Paperless.  Gak nyampah dan tentunya menjadi sebuah langkah kecil sayang bumi.

Mau perawatan cantik di spa terbaik, Traveloka Xperience aja

Pembayarannya gimana kakak?

Tenaaaang.  Tersedia banyak pilihan metode pembayaran.  Bisa melalui ATM transfer, m-banking, i-banding, saldo uangku, kartu kredit hingga pilihan pembayaran melalui minimarket terdekat dan beragam metode pembayaran online.  Tinggal pilih mana yang paling mudah buat kita deh.  Ini mah beneran “Traveloka Dulu, Bersenang-senang Kemudian”

Ou tak lupa, traveloka Xperience juga menawarkan aneka promo dan discount yang berlimpah.  Saat menelusuri berbagai penawaran  di aplikasi ini, saya langsung mupeng sama promo-promonya.  Salah satu tempat spa favorit saya di Bogor menawarkan discount hampir 50% dari harga normal.  Wuaaa… rasanya saya pengen langsung perawatan deh ke sana.

Nah, di atas tadi saya juga udah nyebutin bahwa di sekitar Devoyage banyak wahan permainan hingga waterboom terbaik di kota Bogor.  Kabar baiknya, tiket-tiket wahana tersebut semua tersedia di Traveloka Xperience.  Lengkap.  Gak perlu kemana-mana deh.  Cukup  mainkan jari di layar gadgetmu, lalu dapatkan paket lengkap untuk liburan dan gaya hidup.  Asyik bangeeeet.  Ini namanya #XperienceSeru

Rute Menuju Devoyage Bogor

Lokasinya yang terletak dalam kawasan perumahan, membuat Devoyage tak dilintasi oleh angkutan umum.  Tapi jangan cemas, hari gini mencari kendaraan via aplikasi juga sangat mudah.  Bila datang ke Bogor dengan kereta, turun di stasiun akhir Bogor,  lalu naik angkot yang melintas di Jalan Pahlawan dan turun di depan gerbang Bogor Nirwana Residence.  Lanjut dengan ojek menuju Devoyage.  Atau paling mudah sih, langsung saja naik kendaraan online dari stasiun Bogor.

Devoyage Bogor
Ayo pilih  Xperience pilihanmu, lalu panah dengan tepat

Bila datang dengan kendaraan pribadi, saran saya gunakan aplikasi penunjuk arah.   Tenang saja, jalan-jalan di Bogor gak akan nyasar kok.  Jalurnya cukup rapi dan jelas.  Hanya butuh sedikit tambahan stock sabar saja untuk kepadatan lalu lintasnya.

Jadi, sudah siap menambah kenangan liburan dengan foto-foto seru rasa Eropa?  Yuk dapatkan Xperience tak terlupakan bersama Traveloka Xperince.

 

Salam

Arni

47 thoughts on “Sehari Keliling Eropa di Devoyage Bogor, Makin Seru Dengan Traveloka Xperience

  1. Mbaa, sudah lama mau ke Devoyage tapi belum kesampaian padahal gak terlalu jauh dari Depok, haha. Mau ah beli tiketnya di Traveloka aja karena pasti bawa Pasukan kesana, biar ada yg pegangin Krucils sementara Mamanya bisa foto2, haha.

  2. Wah, ternyata nggak jauh ya dari staisun Bogor. Aku maju mundur aja mau ke sana. Tiketnya pun nggak terlalu mahal, apalagi kalau belinya pakek aplikasi Traveloka Xperience. Next week mau ke sana deh. Sekalian hunting foto dan belajar bikin video traveling.

  3. Wah sekarang Eropa makin deket yaaah kak udah ada di Bogor hahah lebih irit kesini hehe.

    Spot fotonya dan wahana-wahanan bagus-bagus yaa kak, cocok nih buat yang suka foto-foto hehe

  4. Sudah lama saya pengen ke Devoyage Bogor ini, cuma bingung cara beli tiketnya. Pas sekali baca review ini sekalian supaya pas ke sana ga katrok banget. Pot foto nya kece-kece ya mba, harus banyak foto saat ke sana nanti.

  5. Aku dulu rumah di Ciomas, sekarang di Cibinong. Devoyage hitungannya nggak jauh-jauh banget dari rumah. Eh, niat je sana maju mundur terus soalnya ortuku suka sensi kalo macet. Ke Puncak aja maunya weekday yang sengaja ngambil cuti gitu.

    Coba deh, aku tawarin lagi sambil pamerim harga tiketnya via Traveloka Xperience. Kali aja jadi mau ke sana.

  6. Dulu sering main ke Bogor, tp Devoyage Bogir ini nampaknya belum ada. Semoga nanti kalo pas main ke Bogor bisa mampir juga deh ke sini. Btw Traveloka Xperience ini kece banget ya, bisa mempermudah kita pas traveling kemanapun.

  7. Wahhh asyik banget nih Devoyage.. dulu kayaknya pas ke jungle fest belum ada deh nih.. *tahun berapa tuhh*..

    dan enaknya bisa beli tiketnya di Traveloka Xperience sembari on the way ke Devoyage ini. Begitu sampai, bisa langsung masuk tanpa antri lah di loket… Simple bangetsss

  8. Duuuuuh, aku belom pernah nih mampir ke Devoyage Bogor. Lihat foto2 mbak aku jadi kepengen. Bagus ya seakan2 kita berada di Eropa. Oh ya beli tiketnya di Traveloka Xperience? Asik dong ya ga usah pusing tau2 hati tenag. Belinya mudah, bayarnya jg praktis Mau ah.

  9. Devoyage yang sedekat itu dari rumah masih aja belum disamperin he.. he….,
    padahal bagus ya .., mudah2an udah nggak teralalu ramai lagi ya, supaya foto2 nggak bocor,
    senangnya lagi bisa dapat kemudahan dari Traveloka Xperience

  10. Dududuh, devoyage keliatannya seru banget yaa buat anak2. Pakai traveloka experience jadi enak ya mbak, gk pakai antri dan lama. Sampai sana bisa langsung kasih unjuk deh ke petugasnya ya

  11. Bisa nih ala-ala ke Eropa, engga usah jauh² dan pakai mantel tebal. Hehe…
    Traveloka Xperience memang seru yah. Apa aja ada kayaknya sih. Tinggal pilih…

  12. Jujur ya, aku belum pernah mampir ke Devoyage. Pengen juga punya foto instagramable a la Eropa gini. Daripada kesono beneran kan, repot. Kemudahan berkunjung ke sana lewat Traveloka Xperience jadi lebih menyenangkan.

  13. Menuju ke DeVoyage emang butuh effort sabar ya mbak, aku kesana bulan Februari. Dan hari Sabtu kalo nggak salah, itu aja rame banget. Enaknya memang ke tempat ini kalo weekdays, tapi kata adik iparku yang tinggal di Bogor, sama aja sih ramai dengan anak sekolah yang study tour di sini, hihiii

  14. Enaknya beli tiket online tuh gak perlu ikutan antri ya mba. Yang lain antri, kita bisa langsung masuk. Sekarang fitur di traveloka semakin lengkap nih sejak adanya traveloka xperience.

  15. Beneran bogor rasa eropa ya ini.. banyak spot foto foto bagus disini.. fix ini sih.. mau ajak keluarga kesini juga.. mau ikutan keliling eropa juga.. beli tiket pakai traveloka lumayan murah ya daripada beli langsung di loketnya

  16. Udah lama nih pengin mampir ke Devoyage belum kesampaian juga heuuuu pengin foto-foto Instagramable wahahaha
    Wah tiketnya bisa beli di Traveloka Xperience juga ya ternyata, lumayan dapat potongan 3-4k.

  17. Baiknya kalo ke sini sekalian eksplor seharian ya, sekaligus ke The Jungle sama The Illusion.

    Kalo aku pribadi sih kurang suka dengan tempat wisata seperti ini. Lebih memilih ke kawasan bangunan-bangunan tua Eropa. Tapi buat liburan keluarga memang cocok.

  18. Lumayan mbaa ada diskonnya dari Xperience. Bener banget klo bareng keluarga aja udah untung berapa tuh bisa buat jajan hehe.. 😀 Devoyage-nya lagi rada sepi ya mba. Aku pernah sekali ke sana rameee banget. Susyah mau foto-foto.. wkwk

  19. Wah bisa beli di Traveloka ya ternyata Mbak tiketnya, pas kapan itu aku beli langsung untungnya nggak pas antre, panasnya ya, enaknya ke sana pagi atau sore hihihi

  20. Traveloka bisa cari pasangan (yang setia) nggak? *curhat*
    Benar-benar bagus sih terobosan Traveloka yang satu ini. AKu baca tulisan mengenai Traveloka Experience dan ada yang share soal makanan, trip ke Jepang, jalan-jalan di Indonesia, banyak deh.

    Aku sih belum cobain dan kayaknya akan cobain fitur Xperience ini.

  21. mamaku orang bogor dan kami sering bolak balik ke bogor tapi belum pernah kesini hehehheehe. Sama kak, kami males ke tempat wisata yang sedang booming pasti rame banget jadi mending tunggu sudah reda hebohnya

  22. Belum kesampaian ke Eropa sebenarnya, bisa ke Devoyage ini dong yah. Dekat lagi di Bogor. ahahaha Apalagi beli tiketnya sekarang tanpa antri gegara Traveloka. Xperience jadi seru deh di sananya nantinya.

  23. Hoaaaaa jam 10 antrenya udah mengular aja yak.
    Aku masih cita-cita aja mau ke sini dan belum kesampean samapai sekarang. Yaaa itu dia alasannya. Penuh kalau weekend jadi bikin mager. Huhuhhu nanti kayak cendol. Harusnya liburan, malah gobyos karena banyak orang.

    Btw kalau di sini selain pepotoan, ada tempat makannya juga apa nggak? Kan enak kalau sepaket dengan tempat makan juga sholat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *