Nikmati Keceriaan Wahana Baru Dufan

“Ibu, wahana baru yang Dunia Kartun di Dufan yang dulu lagi dibikin itu udah jadi belum sih?” tanya Cah bagus sekitar 2 minggu lalu saat  saya memindahkan file foto dari handphone ke laptop dan kebetulan yang terbuka adalah foto-foto seru liburan ke Dufan di bulan Maret lalu.

Udah dong.  Khan waktu itu memang dibilangin bukanya mulai bulan Juni atau Juli.  Sekarang aja udah bulan September,”

“Waaa…. Prema mau dong ke Dufan lagi.  Mau naik wahana baru.  Khan banyak buat anak-anak,” pintanya kemudian.

Beuh ni bocah modus banget deh.  Awalnya nanya udah buka atau belum.  Ujung-ujungnya minta main.  Tapi emang ke Dufan itu selalu seru sih.  “errr… iya deh.  Nanti kalau udah libur sekolah kita main ke Dufan ya,” jawab saya akhirnya.

Mestakung.  Semesta Mendukung.

Tak lama setelah obrolan itu, Dufan menggelar “Blogger Day” dan mengajak kami untuk menikmati keceriaan wisata keluarga.  Mewujudkan fantasi menjadi nyata, menghadirkan dunia dunia penuh impian, khayalan membawa harapan seperti lirik dalam jingle Dufan yang langsung menyambut kedatangan kami sejak baru menginjakkan kaki di gerbang baru Dufan.

Baca juga : Do Fun at Dufan

Wahana baru Dufan
Antrian masuk gerbang. Jam 9 pagi udah sebanyak ini

Pengunjung hari Sabtu, 21 September 2019 kemarin sangat ramai.  Rupanya banyak keluarga yang tak mau melewatkan kesempatan liburan bersama keluarga.  Waktu kami tiba, antrian di depan gerbang sudah mengular.  Penuh sekali.  Padahal ini sudah masuk via gerbang baru lho, yang lebih luas dan megah.  Dengan halaman depan yang nyaman, ada 9 maskot Dufan yang lucu-lucu sudah senyum-senyum manis berjejer di gerbang baru ini.  Saya melihat anak-anak yang tersenyum bahagia foto bersama Dufan (Dunia Fantasi), Dufi (Dunia Fantasi – versi betina), Kabul (Katak Gembul), Bije (Bison jenaka), Garin (Garuda Indonesia), Tanit (Tapir genit), Kombi (Komodo gembira), Cili (Kancil licik), Rusba (Babi rakus).

Wahana Baru Dufan
Yuhuuu… kami siap bersenang-senang

Selalu Ada Yang Baru di Dufan

Keseruan hari ini diawali dengan berkeliling di Dunia Kartun, area baru yang dibuka saat libur panjang di pertengahan tahun kemarin.  Wahana New Ontang Anting yang tepat berada dibalik gerbang tampak sudah mulai dimainkan.  Teriakan-teriakan histeris yang seru dari para pengunjung sudah mulai terdengar.  Antrian juga sudah terlihat di beberapa wahana.  Padahal, saat kami masuk Dufan baru buka sekitar 30 menit lho.

Wahana baru Dufan
Wahana Baling-baling yang bikin jiper

“Prema nanti mau naik itu!” Kata Cah bagus menunjuk wahana New Ontang Anting.

“Waaa… seru ada hysteria mini.  Prema nanti mau coba ya bu,” Katanya lagi saat kami melintas di depan wahana Turbo Drop.

“Iya, iya.  Nanti Prema boleh coba semuanya.  Yang di Dunia Kartun memang untuk anak-anak kok,” Jawab saya

“Tapi Prema gak berani naik baling-baling ah.  Sereeeem,”

Haha jiper dia lihat lihat wahana Tornado versi mini di Dunia Kartun ini.  Meski versi mini, memang tetap terlihat menguji adrenalin banget wahana yang satu ini.  Pengunjung diangkat, dibolak balik dalam posisi menggantung.  Berputar hingga atas bawah, samping kanan kiri.  Oh baiklah.  Nyali saya ternyata hanya cukup kuat menonton saja, bukan untuk mencoba.

Setelah berkeliling melihat wahana-wahana baru, kami menuju ruang pertemuan di area Hello Kitty.  Aih, makin cantik saja area ini, dengan koleksi hello kittynya yang lengkap.  Beberapa anak perempuan tampak begitu bahagia berada di sini.  Cewek bangeeet.

wahana baru Dufan
Pinky-pinky hello kitty
Wahana Baru Dufan
Prema menjawab pertanyaan.   Yeaaay… dapat hadiah

“Ada dua kelompok pengunjung di Dufan.  Satu kelompok pemberani, yang selalu penasaran dan semangat mencoba semua wahana yang ada, dari yang lembut sampai yang paling ekstrim.  Kelompok kedua adalah kelompok penjaga tas,” Kata Ibu Ticha Hestiningrum Desanti (Vice President Brand Promotion and Activation) Dufan saat konferensi pers berlangsung.   Pernyataan yang langsung disambut dengan gelak tawa kami.  Kamu masuk kelompok mana?  Silakan jawab nanti ya hahahaha

Kalau saya sih, dulu, waktu masih muda – ceileh sekarang udah tuwir – selalu paling penasaran nyobain semua wahana.  Dulu asyik aja naik halilintar, kora-kora, Niagara-gara dan segala wahana ekstrim lainnya.  Sebelum Maret kemarin, saya itu terakhir ke Dufan sekitar 10 tahun lalu.  Dan waktu itu bener-bener penasaran tingkat tinggi pengen nyobain semua wahana.  Lalu, rupanya makin tua nyali saya makin menciut.  Maret kemarin, turun dari Kora-Kora kepala saya pusing.  Meski tak sampai muntah dan ketakutan, tapi sepertinya level keberanian saya berkurang jauh hahaha

Apalagi saat melihat wahana tornado dari dekat.  Oh tidaaaak… mendingan gak naik deh daripada nanti saya pingsan di atas sana.  Jadi, apakah sekarang saya masuk kelompok penjaga tas? Err… meski malu-malu mengakui, sepertinya mulai mengarah ke sana #kedipmanjahkepembaca

Wahana baru Dufan

“Aku tuh terakhir ke Dufan udah bertahun-tahun lalu.  Lihat sendiri ini krucil bererot gini.  Harga tiketnya sama, tapi mainnya gak puas karena gak banyak wahana yang bisa dimainkan sama bocah,” Kata seorang teman blogger saat kami sedang antri untuk registrasi.

Iya.  Saya juga dulu mikirnya sama.  Mau ke Dufan, maju mundur cantik.  “Nunggu Prema agak gedean dulu deh,” pikir saya

Beruntung, Dufan mengerti galaunya emak-emak kayak kami.  Lantas menghadirkan ‘Dunia Kartun’ dengan wahana-wahana barunya yang cocok dimainkan untuk anak-anak.   Menurut bapak  Reynon Vigor Adi Sukma ( Vice President Dunia Fantasi), wahana-wahana yang baru ini memang didesain agar bisa dinikmati oleh anak-anak.  Semacam versi kecil dari wahana yang sudah ada sebelumnya.  “Semua wahana selalu dilakukan pengecekan secara rutin sebelum dioperasikan. Ada yang perawatan berkala secara harian, mingguan, bulanan dan tahunan untuk menjamin keselamatan para pengunjung,” jawab bapak Reynon ketika seorang rekan blogger mempertanyakan faktor keamanan dari wahana-wahana Dufan.

Ngomong-ngomong soal wahana baru,  jelang liburan akhir tahun nanti Dufan akan menghadirkan 2 wahana lagi yang tentunya akan memberikan sensasi keseruan baru bagi pecinta dunia fantasi yaitu “Magical Unicorn dan Haunted Coaster.

Meski terkesan buat cewek karena imut-imut, magical unicorn boleh kok untuk cowok juga.   Kalau buat saya, yang paling ditunggu adalah Haunted Coaster.  Wahana indoor ini menawarkan sensasi keseruan yang berbeda dengan roaller coaster pada umumnya. Ada kejutan-kejutan di setiap perjalanannya. Bukan sekedar naik turun dalam kecepatan tinggi tapi dikombinasikan dengan hadirnya nuansa horror.  Meski saya sebenarnya penakut, tapi penasaran juga sama wahana yang satu ini.  Ah, tak sabar menunggu Desember.

Bermain Ceria Bersama yang Tercinta

Seperti janji di awal kedatangan  tadi, setelah makan siang Prema bebas bermain apa saja.  Di kunjungan  Maret yang lalu,  kami benar-benar mengitari arena bermain Dufan dari ujung ke ujung, meski tak semua wahana kami coba.  Sedangkan  kali ini Prema memutuskan untuk bermain sepuasnya di Dunia Kartun.

wahana baru Dufan

Mencoba New Ontang Anting, Kolibri, Paralayang, Karavel, Zig Zag  hingga Turbo Drop.  Semua seruuuu.  Beberapa kali bahkan Prema nagih untuk naik kembali ke wahana yang baru saja dituntaskannya.  Saking asyiknya di dunia kartun. Prema tak lagi tertarik mencoba wahana lainnya di area yang lama.  Mungkin nanti, saat kunjungan berikutnya, sekalian nyobain Haunted Coaster.

wahana baru Dufan
Siap-siap naik Turbo Drop

Matahari sedang seksi-seksinya saat kami berkeliling.  Benderang sekali.  Luar biasa panasnya membuat kaos yang kami kenakan terasa berpeluh.   Agak berbeda dengan di area bermain Dufan terdahulu yang di beberapa sudut terdapat kipas angin air outdoor yang cukup besar dan menghembuskan udara sejuk bagi pengunjung.  Ditambah dengan pohon-pohon dan taman yang cukup rindang sehingga terasa lebih adem.  Nah di Dunia Kartun, saya tidak menemukan kipas angin ini.  Pohon-pohon juga masih kecil sehingga untuk berteduh agak susah.  Untungnya pengunjung cukup terbantu dengan hadirnya bangku-bangku panjang dan beratap.  Jadi semacam halte gitu deh.  Semoga di kunjungan selanjutnya, pohon-pohon di Dunia Kartun sudah cukup rindang ya.

wahana baru Dufan
Wahana Zig Zag
wahana baru Dufan
Naik wahana ini terlihat santai. Tapi sungguh, kalau gak kuat turunnya pasti keliyengan deh

Buat kalian yang juga mau menikmati keseruan di Dufan, langsung deh cuss ke sini.  Bahkan paling asyik kalau punya annual pass yang bisa dipakai sepuasnya selama setahun penuh.  Mau ke Dufan tiap hari juga bisa.  Wah benar-benar kembali ke masa kecil deh.  Mengulik kenangan ceria di masa lalu jadinya.

Selama bulan September ini ada promo seru dari Dufan.   Tiket yang kita beli, otomatis bisa ditukarkan menjadi annual pass lho.  Hanya selisih 4 ribu rupiah dari harga tiket normal.

Harga normal

Weekday: 200rb

Weekend: 295rb

Promo kodeunik (September)

Weekday: 145rb

Weekend: 195rb

Annual pass di ancol.com: 299rb (only September)

Mengurus annual pass sangat mudah kok.  Cukup datang ke Gedung Fatahilah, dekat pintu keluar, lalu isi formulir.  Serahkan pada petugas untuk dicek kelengkapannya, foto lalu scan sidik jari.  Annual pass siap digunakan.   Nah, tunggu apa lagi?  Segera manfaatkan promonya dan dapatkan sensasi keseruan sepuasnya.

Do Fun at Dufan.

Salam

Arni

 

23 thoughts on “Nikmati Keceriaan Wahana Baru Dufan

  1. Kepengen ikutan main Turbo Drop deh hehehe. Ada Hello Kitty juga ya serba pink deh. Senang banget ya sekarang Dufan punya Dunia Kartun. Mamah papah jadi ga rugi ya bawa buah hati ke Dufan bisa naik wahana bareng keluarga. Terkahir aku tahun lalu naik Ontang-anting trus muntah hahaha pusiiing muter2 wakakakaka 🙂

  2. kayanya harus nih kalau ke Jkt mampir dufan (lagi)
    wahana Dunia Kartunya ada hello kitty. demi apa sampe segede ini aku masih suka hello kitty. kemaren ke US Singapore aja rela masuk demi hello kitty. wkwkwkwk

  3. Haha iya, masih terngiang-ngiang juga lagu khas Dufan. Terus naik perahu, masuk ke Istana Boneka. Dulu zaman bocil, milih wahana yang aman-aman aja. Paling banter Kora-kora atau Niagaragara. Belum ada yang sport jantung. Ini, anak-anaknya udah tuwa…hihi…Kapan lagi ya ke Dufan…

  4. Senang lihat Dufan terus berbenah dan semakin ramah dengan anak-anak. Aku sampai sekarang belum lihat wajah dufan yang baru ini nih. Penasaran juga

    Untungnya, sampai sekarang saya belum masuk kategori penjaga tas. Masih terus penasaran dengan wahana-wahana yang ada dan mau cobain 🙂

  5. Wah asyik ya Dufan sering mengajak blogger mencoba wahana barunya, Prema seru banget main di Dufan, aku belum pernah ajak anak-anak ke Dufan, ternyata ada wahana mininya ya..

  6. Kereeen Prema berani maju dapat hadiah deh yaa.. 😀 Yuk, Mba Arni ke Dunia Kartun lagi.. Anakku kayaknya ketagihan main di sana, seru katanya.. Hehe.. Seneng sekarang makin banyak wahana yang bisa dicoba sama anak-anak yaa.. 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *