OMEN dan VICTUS, Laptop Gaming by HP Untuk Para Pecinta Game

“Coba tebak, berapa jumlah gamers di Indonesia tahun lalu?”

Pertanyaan ini menjadi pembuka dalam peluncuran dua laptop gaming besutan HP (Hewlett-Packard) yang dilakukan pekan lalu secara virtual. Pertanyaan sederhana tapi memberi gambaran menyeluruh tentang bagaimana bermain game dengan gadget (HP, laptop dll) menjadi salah satu sarana hiburan yang paling diminati selama masa pandemi dimana aktivitas sebagian besar orang dilakukan dari rumah.

Saat jawabannya keluar, sungguh menyajikan jumlah yang fantastis. Ada 100 juta gamers di Indonesia. Mulai dari gamers yang sekedar mengisi waktu, refreshing sampai profesional gamers. Luar biasa khan jumlah ini?

Banyaknya pengguna game menjadi potensi besar sekaligus menghadirkan tantangan tersendiri untuk menyediakan perangkat yang mumpuni sebagai sarananya. Perangkat dengan fitur lengkap, daya tahan baik, kualitas baterai yang lama dan lainnya. Kondisi ini berbanding lurus tentunya dengan kemajuan teknologi.

Saya kemudian teringat pada salah satu cabang olahraga yang sekitar 2 tahun terakhir cukup menarik perhatian, yaitu E-Sport atau pertandingan game yang dilaksanakan secara resmi dan profesional. Yang saya pikirkan, untuk mengikuti E-Sport tentunya dibutuhkan perangkat gaming yang powerful dalam hal ini tentunya laptop atau computer yang mumpuni.

Launching Laptop Gaming by HP

Kamis, 23 September 2021, HP meluncurkan generasi laptop gaming generasi terbaru yang dirancang khusus untuk para gamer. Kali ini, HP memperkenalkan dua laptop teranyar, yaitu OMEN 16 dan Victus16. OMEN ditujukan bagi mereka yang hobi berat main game atau mungkin juga bisa untuk para atlet e-sport, sedangkan Victus lebih cenderung didesain untuk mereka yang suka main game yang lebih casual dikombinasikan dengan content creation.

OMEN atau VICTUS, Tentukan Pilihanmu

Bermain game bisa jadi berbeda untuk setiap orang.  Ada yang sekedar mengisi waktu dengan bermain yang ringan dan menghibur saja, ada yang menjadikan tantangan untuk diri sendiri bahkan ada yang menjadikannya sebagai profesi yang benar-benar dijalankan secara profesional. Game bukan sekedar menang kalah.  Lewat game, kita bisa terhubung dengan teman, melatih diri untuk berjuang dan pantang menyerah.

“Ini tentang passion kita untuk maju bersama,” Fiona Lee, Managing Director HP Indonesia.

Dalam bermain game, kita dilatih menggunakan kecepatan berpikir, mengambil keputusan, kecepatan gerak, ketangkasan dan mengatur strategi. Mungkin ini juga alasan mengapa e-sport dimasukkan sebagai salah satu cabang olahraga.

Gamer berpengalaman tentunya menginginkan teknologi terbaru dalam hardware dan software yang memungkinkan untuk bermain secara maksimal sehingga mencapai kemenangan. Disinilah laptop gaming by HP hadir memenuhi kebutuhan para gamer.

Saat peluncuran kedua laptop ini, konsepnya sangat unik. Diadakan secara virtual dengan login ke situs yang telah ditentukan lalu di sana kita akan diarahkan untuk memilih sesuai selera kita. Selanjutnya, akan diputar video interaktif sesuai pilihan kita. Misalnya kita biasa bermain game secara casual atau sedang-sedang saja, maka akan diputar video tentang Victus, sebaliknya jika kita gamers sejati maka kita akan diarahkan untuk menonton video tentang OMEN.

OMEN 16 by HP, Pengalaman Baru Melebihi Ekspektasi Gamers

Pertama-tama, mari berkenalan dengan OMEN by HP. Sesuai namanya, laptop ini hadir dengan layar sebesar 16 inci. Performa kencang tanpa buram adalah salah satu indikator teknologi tinggi yang digunakan dalam OMEN ini. Layar dengan tampilan indah dan menjaga mata dari kelelahan dipersembahkan oleh teknologi TUV+Eyesafe 6 dan flicker free. Ditambah lagi dengan dukungan panel IPS FHD 144 Hz dan 100% RGB menjadikan layarnya mampu menampilkan warna dengan lebih terang dan jelas.

OMEN Laptop Gaming dengan performa maksimal

OMEN dilengkapi dengan NVIDIA GetForce RTX 3070  GPU 8GB. Prosesornya bisa memilih menggunakan Intel Core i7-11800H atau AMD Ryzen 9 5900HX. Dengan RAM  16GB DDR4 3200 MHz yang dapat ditingkatkan hingga 32GB memungkinkan laptop ini digunakan secara multitasking atau membuka beberapa prigram sekaligus. Selain itu, gamer juga bisa mengakses file penting dengan sangat cepat, didukung hingga 512GB PCIe® NVMeTM M.2 Gen4 SSD yang dapat ditingkatkan hingga 1TB.

Bagaimana dengan urusan “cepat panas” yang biasa jadi musuh utama gamers saat mengoperasikan laptop? Tenaaang… OMEN menggunakan kipas dengan bilah 2,5 kali lebih tipis dan jumlah bilah yang lebih banyak 200% dibandingkan dengan OMEN 15 (OMEN generasi sebelumnya) sehingga mampu membuat suhu sistem lebih stabil dan pada akhirnya performa terjaga. Dengan begini, sesi bermain game dapat berlangsung lebih lama, apalagi ditambah dukungan baterai baterai berkapasitas 83 Whr, meningkat dibandingkan generasi sebelumnya yang hanya 52.5 Whr dengan masa pakai baterai yang diklaim bisa menjadi 9 jam.  Wow banget. Jadi bisa main kapan saja dimana saja tanpa harus rebutan sumber listrik langsung ya.

Rahasia laptop tetap dingin

Laptop OMEN 16 by HP memiliki beberapa fitur yang membuat aktivitas bermain game lebih menarik, antara lain :

  •  Immersive Visuals yang membuat gameplay lebih cepat dalam panel IPS FHD 144Hz dan 100% RBG.
  • Thermal Advances jadi sistem pendinginan efisien dengan OMEN Tempest Cooling Technology yang memiliki Dynamic Power, Performance Control dari OMEN Gaming Hub, dan Undervolting. Fitur ini mengelola sistem internal dengan menghapus sumber daya yang berat secara efisien.
  • Greener Gaming membuat laptop ini jadi ramang lingkungan karena menggunakan aluminium daur ulang
  • Expand, Last, Fast yang membuat perluasan akses single-panel ke SSD dan RAM. Fitur ini juga mengandalkan WiFi 6E yang membuat kalian enggak mengalami gangguan internet.

OMEN by HP 16 merupakan laptop OMEN pertama yang memiliki fitur optical mechanical keys yang menghadirkan sensasi respon tactile yang luar biasa.  Tuts ini memberikan jarak tempuh hanya 1,7mm dengan response time 0,2 ms dari tuts tradisional, untuk membantu memberikan keunggulan dalam pertemuan kritis satu lawan satu.

Gimana, benar-benar melampaui ekspektasi khan?

 Gamers pasti bakalan senang banget deh bermain game dengan laptop kece ini. Bisa-bisa gamer yang tadinya hanya sekedar mengisi waktu luang aja berubah jadi profesional gamers semua nih.

VICTUS 16 by HP, Laptop Cantik dengan Desain Elegan

Mari beralih ke Victus. Salah satu laptop gaming teranyar dari HP ini hadir dengan tiga pilihan warna menarik yaitu mica silver, performance blue, dan ceramic white. Dengan pilihan warna cantik ini, Victus akan memberi kesan pertama yang begitu menggoda terutama bagi gamers pemula. Bermain game menjadi mudah dan menyenangkan bersama adik dari OMEN ini.  Semua tipe Victus dilengkapi juga dengan keyboard backlit standar dengan font unik seperti pada OMEN.

Tiga pilihan warna Victus 16 by HP

Beberapa keunggulan Victus by HP antara lain :

  • Powerfully Compact: Layar 16 inci dengan opsi hingga FHD 144 Hz refresh rate, layar flicker-free.  Meski berlayar 16 inci naum dengan desainnya yang elegan membuatnya terasa lebih ringkas seolah berdimensi 15 inci saja. Piksel yang bergerak lebih cepat dari sebelumnya dengan grafis yang didukung hingga NVIDIA® GeForce RTX™ 3060 Laptop GPU 6 GB. Kecepatan secepat kilat dan gameplay yang responsif dengan opsi hingga prosesor Intel® Core™ i7- 11800H2 atau Mobile Processor AMD Ryzen™ 5000 Series2 dengan memori DDR4 3200 MHz 16GB yang dapat ditingkatkan hingga 32GB.
  • Chill Drives: Untuk menjaga suhu tetap dingin selama digunakan untuk bermain game, Victus didesain dengan ventilasi belakang yang lebar, aliran udara lima arah dan desain pipa four-heat sehingga dapat meningkatkan efisiensi thermal yang menjaga laptop tetap dingin saat dioperasikan dalam waktu lama.  Tak ketinggalan, tempat penyimpanan bisa mencapai 512GB PCIE NVME M.2 Gen4 SSD dengan satu slot tambahan.
  • Ultimate Control: Sudah dilengkapi OMEN Gaming Hub untuk memanfaatkan fitur internal yang kuat seperti Performance Mode dan System Vitals untuk membantu game berjalan dengan baik dan meningkatkan pengalaman bermain game dengan cara baru dan menarik. Network Booster dapat memprioritaskan bandwidth Anda untuk game dan aplikasi yang aktif, sehingga mengurangi jaringan lagging saat kita bermain atau streaming
Sejernih ini layar Victus, meski sedang kerja keras main game dengan kecepatan tinggi

OMEN dan Victus by HP, Laptop Ramah Lingkungan

Sebagai bentuk dukungan pada kelestarian lingkungan, OMEN dan Victus dibuat dengan bahan ramah lingkungan yaitu  dari plastik ocean bound daur ulang yang digunakan dalam pembuatan boks pengeras suara dan dasar bawah sasis, aluminium daur ulang untuk permukaan keyboard, dan penutup tombol yang menggunakan plastik daur ulang. Bahkan kotak kemasan laptop dibuat dengan bantalan serat yang 100% ramah lingkungan dan dapat didaur ulang.

Wah, ini benar-benar terobosan yang luar biasa. Kemajuan teknologi yang tetap memperhatikan issue-issue global sehingga tidak menambah beban bagi bumi. Meski ini terlihat sebagai langkah kecil, tapi tentu saja sangat berharga. Semacam hadiah kecil untuk bumi.

Naksir Laptopnya, Beli Dimana?

Ahay,  pasti ada yang udah mupeng berat dan penasaran sama duo laptop teranyar dari HP ini dong ya. Yakin deh udah mulai bertanya-tanya, berapa sih harganya. Udah adakah unit yang bisa dibeli. Yuk yuk, yang mau beliin buat anaknya, buat kesayangannya, kepoin info berikut ya.

Kabar baiknya, OMEN dan Victus telah tersedia di Indonesia. Harga kedua laptop ini adalah:

  • OMEN by HP 16 mulai dari Rp 24.999.000
  • Victus by HP 16 mulai dari Rp 18.999.000

Ada harga ada mutu dong ya. Dengan performa kece seperti yang saya uraikan di atas, harga ini sesuai yo temen-temen. Kalau kalian beli melalui mitra resmi HP di Tokopedia, ada promo cashback special. Selain itu  gamers yang membeli portofolio gaming HP pada periode 23 September – 7 Oktober dapat mengikuti kelas gaming eksklusif dengan professional gamer. Wah, mantap jiwa! Dapat laptopnya, dapat sesi gaming eksklusif pula. Pembeli juga akan menerima Backpack gratis untuk setiap pembelian OMEN dan Victus by HP.

Semua laptop gaming baru HP hadir dengan paket Microsoft Office Home & Student 2019, garansi perangkat hingga 2 tahun, dan Accidental Damage Protection hingga 2 tahun yang diberikan terhadap kerusakan yang disebabkan oleh tumpahan, jatuh, dan lonjakan listrik mendadak. Intinya, kerusakan karena kesalahan pengguna.

Gimana, tertarik? Langsung intip-intip di mitra resmi atau website HP ya. Selamat berburu laptop kece semua.

Salam

Arni

16 thoughts on “OMEN dan VICTUS, Laptop Gaming by HP Untuk Para Pecinta Game

  1. Hendra says:

    Impian banget bisa punya laptop HP keren ini. Harganya memang selangit, tapi pasti sebanding dengan kualitas dan fiturnya. Harga sparepart nya juga pasti bakalan mahal kali ya Mba. Keren dah. Semoga saja bisa kesampaian punya laptop keren ini, aaamiiin.

  2. Iya deh, belakangan e-sport masuk dalam cabang olahraga yang bahkan ada atlet dan pelatihnya lho. Tapi memang kalau mau jadi gamer, juga butuh peralatan gaming yang mumpuni, seperti laptoop OMEN dan VICTUS by HP ini.

  3. Laptop gamingnya bikin mupeng, mana anak juga suka main game. Memang perlu banget laptop handal dengan spesifikasi keren gini.
    Semoga berjodoh dengan laptop Omen atau Victus ini juga.

  4. Hani says:

    Keren banget Omen dan Victus niii. Harga engga bohong sih.
    Aku juga pakai HP tapi masih tipe YOGA…wkwkwk…
    Omen dan Victus itu musti untuk gamers atau bisa juga buat blogger kayak kita-kita yah?

  5. Zaman dulu adek aku suka otak-atik pc di rumah, kalo ga salah overlock deh istrilahnya biar main gamenya lancar katanya. sekarang mah udah ga ada kali ya, spesifikasi laptop aja udah bagus-bagus gini.

  6. Jumlah gamers yang banyak banget di Indonesia ini emang bikin target pasar empuk bagi vendor.

    Btw, laptop pertamaku juga dari HP. Asli bandel banget. Sekarang sih masih meski ga bisa dinyalain lagi. Hahaha..

    Kerennya Omen dan Victus ini, banderol harganya lumayan miring dibanding kompetitor. Gila aja laptop gaming dibanderol di bawah 25 juta loh. Biasanya udh lbh mahal dr itu.

    Omen dan Victus ini gadget wajib punya bagi proplayer tuh.

  7. Aku sampai kaget ternyata ada 100 juta gamers di Indonesia. Itu termasuk anak2 yang main game online enggak ya? Hehe. OMEN dan Victus ini idalam banget sih mbak

  8. Wahyu Eko C says:

    tadinya saya pikir yang putih itu Omen ternyata Victus ya, soalnya desainya keren banget ditambah warna putih yang terang, kalau suruh milih sih kayaknya lebih ke Victus deh 🙂

  9. Dahlia says:

    Duh duh duh, makin banyak aja brand ngeluarkan laptop gaming. Harganya bikin naluri itung2an mamak bangkit. Hahaha…
    Kalo mamak lebih milih beli motor ajalah. Hehe

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *